Selasa, 29 Januari 2013

One of My Choices : Married - Why do I?

Selamat malam....

Beuh...awalnya mau tulis pakai English...tapi...kelamaan lah...hahaha.. Oiya, tulisan ini bukan hasil keraguan saya akan pernikahan loh... Tapi, dilatarbelakangi oleh sharing links dari sohib saya, Tina, soal penyadaran tentang makna pernikahan, dalem bener....hihihi..

Menikah ya...mungkin udah pada bosan dengerin kegamangan saya tentang arti pernikahan. Bukan karena saya produk broken home, atau produk ketidakbahagiaan hidup menikah, no.... ^^

Berikut ini, saya rangkumkan (hasil dari mengaca & melihat sekitar saya) kenapa koq akhirnya kami, cewek-cewek memutuskan menikah :

1. Paksaan orang tua
           Ya....siapa itu yang orang tuanya di tahun 2013 ini menginjak umur min 50 th? ^^ psstt....ini ni gerombolan yang percaya pernikahan bahagia, or... At least walaupun pernikahan mereka kurang bahagia, mereka lebih menganjurkan pernikahan. Mungkin..kalo kita jadi orang tua, kita bisa lebih moderat & tetap mendukung keputusan anak untuk tidak menikah.

2. Kesepian
         Ini nih...setelah tipe anak penurut, ini tipe galau ^^V Suka bingung, koq...teman-teman udah pada nikah? Koq teman seangkatan anaknya udah 4? Koq...teman seangkatan 2 tahun lagi ngawinin anaknya yg pertama? Trus..temen maen saya, kebanyakan anak baru lulus? Kalau ga mau ama mereka, ya terpaksa kumpul ama ibu-ibu beranak :D

3. Pengen punya anak, tapi...SAH
        Selesai dengan anak penurut, anak galau, ketemu cewek Penarget. Ini juga salah satu alasan saya pingin nikah dulu.... :D Iya, punya anak itu udah ibarat bagaikan punya rumah buat ni cewek, pakai donor sperma, tapi koq tinggal di Indonesia apa kata dunia dan tetangga, ya nggak? Anak dijadikan ukuran prestasi, tipe cewek ini, biasanya ngincer anak cakep, pinter dan berprestasi pula, biar ga malu-maluin... :D

4. Pengen juga difoto & di make up cantik
          Terdengar aneh? Tapi mungkin saja :D Karena kebanyakan mantengin web Axioo, Moreno, Rio, Pawoko (yang terakhir boong...hahahaha abis napa potograper kebanyakan O? ^^V) wiii....bagusnyaa....aduh...kalo aku pasti keren deh difoto model gitu, mm..  Pake baju ini itu. Atau...bisa juga karena kebanyakan liat web baju-baju wedding.


5. Udah gak nahan
            Jam biologis udah berdetak makin kencang :D ini biasanya cewek korban kebanyakan nonton bokep ^^V yee...boleh ngetawain mini survey saya ya...tapi ini fakta loh...

6. Gak tahan omongan orang
           Tetangga, orang kantor, adek, cucu ponakan pada nyinyir, kapan kawin????? Rada-rada setipe sih...ama yg pertama, tuntutan orang tua

7. Percaya mitos
           Kebanyakan baca jurnal penelitian kalo berhubungan seks bisa membuat awet muda, daripada pakai krim perawatan mahal nikah aja gratis.... Ketawa? Ada loh....yang alesannya ini....

8. Karena cinta (mungkin ini yang paling normal)

Trus.....sekarang pertanyaannya adalah....siapa yang masuk surga? Eh...ga nyambung...hihihihi.... Maksudnya, siapa yang pernikahannya bahagia? Yang ke-delapan? Ooo....belum tentu...

Saya sharing aja, siapa tau bermanfaat buat yang sedang mencari suami, memutuskan tunangan, atau malah pernikahannya ada di ujung tanduk. Bukannya saya sok profesional, toh...ini sharing juga hasil rangkuman saya mendengarkan tips-tips, di samping pengalaman saya sebagai orang menikah yang baru...beberapa hari.

Menikah itu adalah proses kehidupan, titik. Tujuan pernikahan, sama dengan menjadi single pun, adalah mencari kebahagiaan. Saya tambahin, buat yang menganut paham monogami, pernikahan selain sebagai proses kehidupan, Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (ini pesan Cye-cye saya yang cantik itu :D)
Proses kehidupan, jadi....bisa kita lalui, bisa pula tidak ^^ Mau nikah? Ya monggo....ga mau nikah? Ya pilihan situ...

Tujuan nikah, sama aja dengan tujuan orang single, mencari kebahagiaan. Cuman....ada cumannya nih, hihihihi... Definisi kita bahagia kalo kita punya rumah lima di tahun ke lima, anak lima semua sarjana, kaya raya, mau kemana-mana bisa. Apa iya, laki sebelah itu cita-citanya sama? ^^ eng ing eng... Belum lagi, kalo cita-cita sama ajalah...eh...ada salah satu yang nggak subur? Ato...misal anak udah lima, kalo anak pertama ga mau jadi sarjana, mau jadi walikota aja bagaimana? Nah lo....nah lo... *minta digaplok, hihihi* iyesss.....ternyata menyeimbangkan cita-cita, harapan, ekspektasi, antara 2 orang itu...koq ya rumit ya? =D apalagi ditambah anak? Kalau definisi kita, anak yang bahagia adalah anak yang juara, sementara dia ga mau gimana?

Apa soal cita-cita aja? Soal speed menuju cita-cita juga menjadi hal yang kudu kita pertimbangkan dalam menggapai cita-cita, sono pengen punya rumah lima dalam lima tahun, eh...si laki pengen punya rumah lima juga sih...tapi dalam waktu setahun, matching? Tidak....

Hmmm....banyak...banyak hal koq yang kudu diketahui oleh 'calon pasutri' Satu deskripsi yang tepat menurut saya, kalau kita tidak betah hidup dalam keluarga kita sendiri (ayah, ibu, kakak, adek kandung) susah bisa mengatakan kita bisa betah hidup dalam pernikahan ^^ Mau 'ngeyel' tapi dia kan cowok yang paling aku cintai.... Saya jawab, preeetttt.... ^^V
Kalau tips dari saya, udah deh....ga usah kebanyakan mimpi kalo ngajak orang lain :D susah imajinasinya ^^V mimpi gapapa, tapi...tolong....be realistic, & coba...coba...emang sih pak Habibie itu baek banget, emang sih Brad Pitt cool banget jadi suami, ato...pak RT sebelah top abis deh...aduhh....laki sebelah ini jauh lebih riil *nyolek suami saya :D* Kenapa saya nikahin dia kalo saya rasa dia bukan yang terbaik? Tertipu? Ehh...ini berapa? Satu? Kasiannnn de lu.... :p Terus..apa iya, proses yang saya jalanin kudu ikut-ikutan keliru, karena keliru memilih tadi? Stay pada pilihan, coba kompromikan, coba cari rasa bahagia yang paling sama, pertahankan. Saya juga masih suka 'kepleset' koq... Yuks...sama-sama berdoa, pasti ada jalan keluarnya..

Cuman....untuk korban KDRT, hiks...ya...gimana yah... Saya pribadi pun, kurang menyarankan 'mempertahankan' ya... Taruhannya nyawa bok... ^^

Paragraf terakhir saya, mau mengingatkan juga buat saya... Doa...doa...doa... Bukan doa biar dia berubah, tapi...doa agar saya yang berubah ^^

Ada amin sodara-sodara?

Selamat malam & Tuhan memberkati...


DPS pamit.

Published with Blogger-droid v2.0.10

1 komentar: