Selasa, 12 Januari 2016

Thank God - My Life is Beautiful

Halo halo ^^


Wuih ratusan abad rasanya ga nulis ya hahahaha #lebay. Ya, mestinya pingin nulis udah lama. Cuma koq ada aja alasan yang bikin ga nulis. Jadi, ini mau sharing soal apa Dev? Hmmm....sekali lagi soal bersyukur ya, bersyukur atas apapun juga, bersyukur atas iman, bersyukur atas pelayanan, bersyukur atas persaudaraan (ini mau ngomongin sharing, apa ngopi renungan adven lingkungan yang udah ketinggalan seh ya?? hihihihi ^^V)


Ga usah serius, cin :p ngopi-ngopi santai aja yuks. Ngomongin perjalanan cinta saya (yailah......) ama Tuhan pastinya :p (dijawab ama Tuhan : gombalmu! hihihihi ^^V)


Tepatnya tahun 2005 kayanya yah, pas pertama-tama pindah ke Jakarta itu. Mendadak antara sadar ato kagak, pas lagi enak-enak tidur, ada semacam sinar terang menghujam saya. Wuih....bentar lagi bisa jadi malaikat dong Dev? #muntah hahahaha Dan mendadak suka ngomong 'merancu' apa yah istilah tepatnya, kesurupan? Kagak juga, wong saya sadar. Cuma suka ngomong kosakata aneh yang saya tidak tahu itu artinya apa. Itu wahyu Tuhan, Dev e gubrak, pingsan lah saya =p Ya wajar dong ngeri, bertanyalah saya ke Pastor Adri, di Paroki Hati Kudus, Kemakmuran. Penjelasan beliau sih, mungkin saya stress, jadinya kayak orang kesurupan. Iya kali yah, biasa hidup di kampung apa-apa serba murah, mendadak hidup di Jakarta yang tuntutan materi berjibun, apa ga stress? Ah kalo saya sih biasa aja koq :D ya sapa tau lubuk hati yang paling dalam stress, ya nggak? Bener kan? (Untungnya rasa PD saya ga gede-gede amat, coba kalo gede, saya udah mendirikan gereja baru, saya kasih nama Gereja Jemaat Sinar Devi Pawoko =p) Waktu itu masih rajin-rajinnya ikut Novena Roh Kudus tuh, abis itu? Udah apa kabar Roh Kudus deh.


Seiring dengan absensi kencan saya ke Tuhan menjadi cuma sekedar ;

Devi ; Hey Pa
Tuhan : Yes nak
Devi : That's all

tittttt........ 

hahahahahha akhirnya itu bahasa 'kesurupan' menghilang sudah. Mestinya penasaran koq ama yang namanya Bahasa Roh yang didengung-dengungkan orang itu. Koq aneh gitu lho, saya gak pake syalala trilili lalala huha huha? Asli kalo saya tulis saya juga bingung mau nulis gimana hahahahah wong itu bibir yang gerak sendiri. Akhirnya ikut aja deh Retret Romo Yohanes. Kan udah terkenal kesahihannya toh Komunitas Tri Tunggal Maha Kudus itu. Sapa tau ya saya di sana dikasi pencerahan.


Mau tau jawaban Romo & Suster di sana? Mereka pun ga bisa memvalidasi koq apa yang saya omongkan itu bahasa Roh atau bukan. Nah lho, mati koennnnn..... *khas Jawa Timur* ya Tuhan....apa yang harus saya lakukan? Apakah saya menistakan nama-Mu? Haduh nak...lebay amat sih looooo, paling itu jawaban Tuhan ya hahahaha ^^V pis Tuhan... Trus, gimana dong? Yowes lah ya, kagak usah pusing, kagak usah nervous. Toh saya kagak usah ngasih pertanggung jawaban atas iman saya koq, wong saya kagak ngajak-ngajak orang lain percaya bahwa Roh Kudus turun atas saya? Ya kan? Ga usah pusing kan? Lagian banyak juga yang kasih nasehat. Uda deh, percuma lu fasih syalala trilili lalala huha huha kalo kelakuan lo ZONK. Idih...ikutan politik dikit =p


Ya, saya dapat bekal dari 1 Korintus 12 - 13 udah baca sendiri ya, itu 2 bab, pegel ngetiknya hahaha *ga canggih amat lu Dev, copy in dongg, eh usaha tau usahaaa wwkwkwkw* Selingan dikit ya. Dulu jaman masi single, ayat paling keramat itu kan 1 Kor 13 : 1 - 13 apalagi buat Jones hasil PHP. Mau di PHP in model apapun, ngomongnya Kasih, Kasih itu lembut, sabar, tidak membalas di PHP in. Sekarang? Kalo ada Jones korban PHP ngomongin ayat keramat itu, saya mendadak meriang, muntah-muntah, & makan banyak! Hamil? Gak, ini cuma lebay. Hahahahah ^^V Nih ya, ciri-ciri orang yang suka membenarkan dirinya, suka mengutip ayat itu tok! Gak pake embel-embel ayat yang lain sebagai satu kesatuan. Lho padahal Rasul Paulus lho, nulis Surat buat Jemaat di Korintus kan bukan dalam rangka bikin blog ya?? Ya nggak? Jadi dari awal sampai akhir itu ada latar belakang & runutannya geto loh *kibasin rambut, halah ini juga dikasi tau ama Romo Yohanes, hihihihi, ngaku-ngaku dibisikin Roh Kudus lagi* Maksudnya Rasul Paulus itu... Uda deh, ga usah ribut soal bahasa roh, karunia menyembuhkan, karunia bernubuat, intinya kalo kita-kita gak punya Kasih yowes, titik! Ga ada artinya. Oo....punya lhoo....saya ini orang yang punya kasih, suka menolong, ringan tangan, Gereja itu kalo ndak ada saya, bisa rubuh! Ooo....gitu, coba baca 1 Kor 13 : 4 "....Ia tidak memegahkan diri & tidak sombong" Jadi? Eh, percuma ngomongin prestasi buat nyelametin 5000 jemaah dari kesesatan kalo ujung-ujungnya?? Kalo ga ada g nih....5000 orang tu masuk neraka tauuuu..... oooo....gara-gara situ? Bukan gara-gara Tuhan?


Ya, Puji Tuhan banget deh, Papa Yesus itu cinta.....banget ama saya yah. Ga jemu-jemunya manggilin anaknya ini, padahal anaknya hobby nya ngomong 'that's all' Dikasi siraman dari Romo ini, Pendeta itu. Ngasi contoh juga case lucu pendeta gadungan yang membenarkan diri sendiri & ngaku titisan Bunda Maria. Saya cuma bisa bilang, oooooooo....... Ya namanya juga deket-deket akhir jaman yah. Terus kenapa? Yaudah toh, kalo mau kiamat, kiamat aja kan? Ga usah heboh, yang penting kita cek & ricek deh kelakuan kita udah bener ato kagak, gak usah nyuru-nyuru orang lain, gak usah ngecekin orang lain, wong diri sendiri blom tentu bener.


Ya, it was me. Until.... ^^ Ikut pendalaman adven oleh bu Shinta di lingkungan. Beliau bilang, kurang lebihnya kalo bahasanya gaul kayak saya. eh lo kate Tuhan iseng-iseng gitu nyiptain lo? :D Iya ya, Tuhan punya maksud loh menciptakan kita ^^ Apa dong? Ya biar orang lain terselamatkan dengan kesaksian kita, agar kita hidup saling tolong menolong & mengingatkan orang lain. Jadi, kalau hidup kita belum menginspirasi orang lain? Wait a minute, brosis, perjalananmu masih panjang, hahahaha. Jadi, kalau hidup kita belom menyelamatkan orang lain? Masih ada utang tu di sono *tunjuk Tuhan*


Jadi gimana dong? Kudu ngotbahin orang gitu buat percaya Tuhan? Ngotbahin orang gitu biar ga ng-drugs lagi? Saya jadi teringat ajaran Pak Pontjo, dosen saya S1 dulu "you teach by what you say, you teach more by what you do, you teach MOST by what YOU ARE" Jadi? E percuma lo teriakin orang bertobat sampek sariawan 10 biji kalo kelakuan lo gak menginspirasi ;) Yaudah, saya memutuskan untuk berdakwah dengan perilaku saya yang baik saja ya ^^ kan teach most ya to ya to? Enak to? Ga usah ngasi pertanggungjawaban lagi :D ^^V pisss


Jadi, banyak orang kurang beryukur ini karena? Pasti karena konsumerisme! Bukan. Karena saya kurang bersyukur :D Got the point?


Tiada lelah menjadi pribadi yang siap dibentuk dan berbuah ^^ & buat oknum-oknum yang masih menyesatkan di luar sana, bertobatlah, utang sampeyan masih banyak hahahaha ^^V Lha gimana ga banyak, orang biasa-biasa aja masih utang menginspirasi orang, apalagi ini menyesatkan orang, minus ga karuan donggg, hahahaha


Saya lebih suka pendekatan yang tidak menakutkan dalam memperkenalkan Tuhan :) Saya percaya, Tuhan itu begitu.......baik banget nget nget nget ga ada lawannya. Orang kita jahat aja masih dikasih banyak karunia, masih dipanggil, itu ga cuma tulisan di Alkitab kan? Nah coba kalau kita barusan ngutil duren di kulkas tetangga trus 1 Jakarta ujan, kecuali badan kita yg kering kerontang. Pantaslah kita ketakutan & lari tunggang langgang hahahahaha, so far? Masih ikut dapet ujan kan? So far? Masih idup kan? So far? Masih dapat gaji bulanan kan? Jadi? Tuhan Mahamurah ^^ Amin?


Trus kalo dibales ni, kalo Tuhan itu baek, kenapa kita takut berbuat dosa? Yaelah ni spesies satu ya. Udah dibaekin nih ceritanya, masih aja bikin Tuhan sakit ati? :D Udah dibilang Tuhan itu suka yang baik-baik, suka yang rukun, suka yang lemah lembut, suka yang faithful, suka yang jaga kesehatan, suka ama yang go green. Koq malah ditentang?


My life is beautiful dan Puji Tuhan untuk itu ^_^


Have a blessed afternoon teman-teman



Dan TETAP SEMANGAT hidup baik dalam Tuhan & kebaikan ya ^_~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar