Sabtu, 10 Oktober 2015

Keep My Chin Up - Makna Sebuah Kecerobohan

Selamat malam ^^


Udah bisa senyum sekarang, hahahaha.... Setelah dari Jumat BT kena kegoblokan saya sendiri. Setelah dapat pencerahan, baru deh semangat lagi ^^ Oke, tanpa babibu mari kita mulai :D


Ini masih soal Dapur Bejo & Surti. Selama ini kan yang pesan dalam nominal besar juga masih rekan-rekan & kenalan ^^ jadinya saya rada loose control. Kurang bikin sistem yang oke punya gitu lah, bagaimana mengatasi customer yang hide & run. Ya, selama ini memang sistem saya, cash & carry. Begitu barang diantar, customer bayar melalui transfer. Ya saya percaya aja sih, mungkin memang yang customer 'luar' belanjanya juga tidak sebegitu signifikan nominalnya, jadi ya masih lah saya tutup mata.


Oke, hari Jumat yang macet minggu lalu, seorang teman saya menanyakan mengenai macaroons tuh. Ternyata perusahaan tempat dia kerja mau bikin event & bagi-bagi souvenir, biar eksklusif, terpikirlah macaroons. Setelah ngobrolin harga, ya intinya teman saya refer ke orang kantornya yang emang responsible buat event tersebut. Yaudah dong, ga kepikiran lagi saya, weekend berlalu dengan ngurus ini itu, sampe lupa kalo hari Jumat itu kan mestinya ada peluang buat ditindaklanjuti yaaa..... *jedotin kepala ke meja makan*


Selasa malam mendadak orang kantor teman saya itu telpon, bilang mau pesen macaroons buat Jumat. Ya saya bilang ga bisa dong, orang saya ga ada stock macaroons sama sekali. Saya bilang, kalau mau cepet mendadak gini & kelihatan mahal kasih aja pralines, harganya sekian sekian sekian, besok saya update kamu kotak pralines nya. Oke pembicaraan ditutup & lanjut ke Rabo. Singkat kata, Rabo yang lumayan bikin saya gregetan *hiks* Lah orangnya sibuk bener ga dikasi kabar, eh ni orang jadi apa kagak? Akhirnya Rabo malam konfirm *pingsan* Saya udah suruh konfirm via email tuh orderannya, lah cuma dibilang via WA iya confirm. Ya berhubung ini kan temen kantornya temen baik, saya okein. Rabo malam bikin filling pralines buat 200 pcs, pikir saya ntar Kamis saya bisa enrobbing pralines & masuk-masukin ke kotak kan ^^ Jumat tinggal anter deh, kelar masalah, tinggal terima duit. Kelar beneran?


Kamis sore dibilang suruh kirim quotation & mundurin pengiriman 50 box ke Sabtu, 50 box ke Minggu, dan Kamis malam dibilang Jumat suruh kirim sample. Ya, wajar sih.... Kemaren waktu kantornya teman order sweet corner juga minta sample ^^ Setelah saya antar, dibilang packagingnya ditolak ama principal nya *pingsan plus berbusa* Lhoooooooooooooo?????????????


Jujur dalam hati saya yang paling dalem, saya kecewa banget ama tu orang. Udah last minute, order seenak jidat, seenak jidat pula cancel, ga pake kasih solusi. Keselllllllllllllll sampe di ubun-ubun. Saya cuma ngebatin, sabar....sabar.... Dev....ya emang ini gebleknya kamu sih, ga mintain DP. Jujur seketika itu juga males banget deh. Bodo ah, pikir saya. Pulang rumah, sambil memandang sedih filling pralines saya sebanyak 200 pcs, huhuhuhuhu...... Bukan apa-apa sih....sayang banget ini pake couveture T.T 


Ya, suami saya sudah berkali-kali membesarkan hati saya, udah lain kali kalau pesan banyak, langsung ga usah sungkan minta DP 50% Ga usah liat itu temen atau bukan. Yang ini dibuat pelajaran. Sempat saya tiduran *karena bener-bener males* inget ama curhatan Ibu Fatmah Bahalwan *bakulers paling nge-TOP se Jakarta, eh apa Indonesia ya? :D* Beliau pernah cerita pahitnya waktu awal-awal ada yang pesen snack box untuk meeting kantor dalam jumlah besar & yang pesan menghilang tanpa membayar. Dalam hati saya, udahlah Dev...di ikhlasin, dibikin jadi pelajaran, sapa tau someday kamu bisa kayak Ibu Fatmah? Aminnnnnnn.... *ya tapi tetep aja sebel tau* 


Sabtu ini, kami ke Gereja. Eh koq bacaannya kurang lebih mengenai orang kaya yang susah masuk surga. Ya, orang kaya yang terlalu bergelut pada hartanya, bikin dia buta ama segala-galanya. Buta ama cinta Tuhan, buta ama rasa syukur. Lho ini kan saya banget ya??? Hahahahaha..... *sambil berdarah-darah gitu* Makasih Tuhan, Engkau ingatkan Devi selalu. Saya bawa dalam doa, kasih saya hati yang ikhlas Tuhan.... Ajar saya memaknai peristiwa ini, bukan sebagai kepahitan tapi sebagai pembelajaran.


Pulang gereja masih lemes sih, ngantuk, mau tidur aja. Males ngapa-ngapain, liat filling pralines di kulkas aja udah pingin nangis. Mendadak ada WA, lho ada orderan yang lain :D Horee....hore....hore...... Ga pake cape-cape bikin kue, udah digantiin ama Tuhan itu kerugian :D Makasih Tuhan...... Batin Tuhan, walah nak....nak....ini ujung-ujungnya duit gitu? hihihihihi.... Kagak Tuhan......saya cuma merasa ditolak aja koq.... Even, itu orang bayar DP juga saya tetep sebel & sedih :D

 
Jadi, buat teman-teman yang merasa tertolak atau tertipu, yaudah ga usah mengutuki si penolak & penipu itu. Doa aja biar kita dilapangkan & dapat mengambil hikmah ke depannya ;) Lebih enteng kan?


SEMANGATTTTTT!!!!



Have a splendid night to share :D



DPS pamit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar