Kamis, 21 Januari 2016

3rd Year Escaping To Madagascar – Arti Hadirmu

Halo halo :D

Jangan mual-mual ya kalo judulnya kelewat gombal XD Baru sadar ya, pas 3rd anniversary kemaren gak bikin lullabies gak bikin kue juga XD eh kemane aje saya *dibalas tatapan sinis sang suami ‘makanya jangan sibuk gak jelas di luaran!’ XD I’m sorry sweety, my one & only Melman yg lucu, yang ngaku-ngaku mirip Pirates of Carribean-> darimana? Paling juga biar dicintai istrinya, balas melirik XD*

Iya, karena sibuk ga jelas, jadinya belum sempet rumpita ya soal kehidupan pernikahan kami memasuki usia pohon jagung ini *eh udah bukan pohon taoge ya cyn….uda lumayan, kapan pula panen duren =p* Yuk kita mulai.

Banyak sih yang lucu *dan juga menjengkelkan XD* dari kami. Yah, paling penting dah puji syukur aja kepada Tuhan dikasi suami yang super baik kayak si Melman ganteng itu *walaupun suka ngeyel, yang bilang ganteng Cuma saya, eh ntar ada cewek lain yg muji ganteng baru dipercayain, cape deh*Gak pernah berantem gitu Dev? O sering…. Cuma berbahagianya saya, saya kan ga pernah inget-inget hal-hal jelek, apalagi masa lalu ya kan? Hihihihi… Mampus gak lu punya istri kayak saya. Jadi, pasti berantemnya :
***
Melman (M) : kan udah saya bilangin bolak-balik, kalo……itu………kenapa ga pernah diinget sihhhhh
Gloria (G) : pernah emang bilang?
M : ahhhhh gimana sih, makanya kalo diomongin itu diinget-inget
G : orang gak pernah ngomong koq suruh inget-inget
M : Pernah! Sering!
G : Gak!
M : Sering!
G : Gak!

***
Gloria (G) : lho udah dikasi tau itu ditaro situ loh
Melman (M) : ga pernah ngasi tau
G : pernah
M : Gak!
G : Eh koq ngotot, pernah! Aku kan inget
M : Ingatanmu kan lemah
G : O.o

Yaaa begitulah. Ditambah sedu sedan, kenapa kita blom dikasi anak ya Koh…. Dijawab sabar ya nonnn…. Kenapa aku sakit ya Koh…..Makanya jangan kecapean nonnn….. Kenapa aku gendut ya Kohhhh…. Makanya diet! Noh yang terakhir, bikin keinginan berpelukan jadi sebel XD

Ya begitulah romantika Melman & Gloria yang hingga kini masih berdua. Cuman, saya mau melihatnya dari kacamata syukur aja lah ya. Ya berbagai anjuran teman-teman untuk minum juice, diurut sih so far sudah saya lakoni. Cuman saya ingin berbagi sesuatu setelah ini.

Mungkin banyak yang beranggapan Hadi itu tipikal suami yang hangat, mesra, perhatian, romantis, penuh puja-puji, setia, berkelimpahan kado (udah deh pokoknya kayak suaminya Princess Cinderella itu loh) Apalagi kalo dicek-cek dari kepribadiannya yang melankolis, so pasti orangnya romantic. Melankolis = romantic? Ah itu tuh yang didoktrin Mama saya biar mau ama Hadi XD Melankolis itu jujurrrrrrrrr, tidak memihak sodara-sodara XD Jadi, kalo pingin denger kata ‘I love you too’ ya jangan lupa ucapin ‘I love you, Koh….’ Kalau pingin denger kata ‘I miss you too’ ya bilang ‘I miss you, Koh…’ Kalau Tanya, ‘aku gemukan ya?’ Pasti jawabnya, ‘makanya diet! Makan mulu!’ Kalau Tanya, ‘duh kenapa ya koq duit segini aja?’ Ya siap-siap dijawab, ‘makanya kerja!’ Atau….misal saya berantem ama si Astrid & ngadu, ‘idih….Ucrit terlalu deh Koh, gini gini gini…deh gila kan?!’ Bukannya pembelaan dari suami yang saya dapat, tapi sebuah rekomendasi dari Mahkamah Konstitusi. Jawabnya,  ‘kalau ditelaah dari cerita noon tadi, noon yang salah, Ucrit yang bener. Kan idealnya begini begini begini’ Nah lho???? Kalo lo orang jadi istri gak extra lebar (eh salah) sabar, apa ga KZL KZL tuh si suami belain pere lain? Eh yang bener aja, banyak nih laki yang belain g (ceileh…) Suami melankolis suka memuji istri? Huahahahahahahahahahaha *ketawa guling-guling* Mungkin suami saya mengalami mutasi kepribadian *pake kacamata hitem gede biar keliatan gaya*

Jadi? Uda lah cyn…. Know you, know him, know your family. Uwes, titik, ga pakek koma. Mubazirrr hukumnya bandingin perkawinan kita ama perkawinan Brad Pitt – Angeline Jolie, sambil men-sharing status + foto Brad Pitt ke wall suami di tag pula, ditelpon pula ‘udah elo liat belom sharing-an gueee???’ pas Brad Pitt bilang kurang lebihnya, wanita itu butuh dipuji, disayangi, dikasih hadiah. Untungnya ga dikasih komen pula ‘Yang ganteng aja ngerti cara memperlakukan istri, yang satu ini huft’ Lha saya Cuma bisa bilang, ‘lho yok opo seh Mbak….’

No matter you insist your husband to be a good person (unless you realize that he’s a jerk) but you fail to inspire him -> PERCUMA! Kenapa? Kita pernah pinginberubah jadi lebih baik gak? Sering gagal gak? Itu demi siapa? Demi kita sendiri kan? Apalagi demi cinta *mual muntah* demi kian maksudnya XD  Lha maksud’e jerk itu piye Mbak? Yaudahlah Mbak diikhlasin aja, dulu belinya seribu dapet lima kan? XD ^^V Maksud saya, kita tau lah kualitas suami kita dari awal. Kalau emang awalnya udah jelek yaudah lah, masih bagus ga berubah ke lebih bejat. Tau jelek koq dipilih? Hayo?

Keluarga harmonis tak selalu menghasilkan keluarga yang harmonis pula. Mau tau ceritanya? Ya gitu lah Papa saya itu kan Papa numero uno lah. Mama juga numero uno dong. Mama saya itu mulai dari potong rambut, masak masakan dari Afrika sampek Zelandia Baru juga dia bisa (ini lebay), jahit jago, dandan top abis, rumah rapi, body wangi, rajin senam, suka diet, bajunya bagus, ke mana-mana apa aja dibawanya, udah kayak Doraemon langsing dan cantik aja. Papa yang jago nukang, uda deh…ga ada tar sok tar sok nya kalo disuruh Mama, langsung cus dikerjain.Terbawa lah ke kehidupan pernikahan saya.

G : Koh, itu halaman depan cantik ya kalo dikasi pot disusun-susun
M : ya ntar beli aja
G : ya ampun….gitu aja beli….tinggal beli kayu ama potnya kan? Bikin sendiri kayak Papa itu lho
***kasus di atas menimbulkan konflik-1

G : Koh, tolong beliin telor dong abis ni
M : ya ama kamu ya
G : aduh, ini biar cepet, aku masak, kamu beli telor
M : makanya apa-apa itu dicatet, jangan nyuruh-nyuruh orang!
G : Wong Papa itu lho disuru Mama beli apa-apa aja jalan koq!
M : Iya itu kan Papa!
***kasus di atas menimbulkan konflik-2

G : enak Koh
M : ya lumayan
G : ntar kalo anniversary masak ini ini itu
M : Hadoh…ngapain cape-cape beli aja lah
G : Mama aja apa-apa masak sendiri
M : Lha itu kan Mama
G : jadi masakanku ga enak?
M : lho gimana seh?
***kasus di atas menimbulkan konflik-3

G : udah lah rambut aku aja yang potongin
M : haaaaa???? No no no. Tidak sekali kalinya
G : Mama itu lho jago motong rambut
M : Yeee….siapa suruh, itu kan Mama
***kasus di atas menimbulkan konflik-4

Itu kasus sehari-hari lho :D Kebayang yah kami udah 3 tahun hidup bersama (menikah tentunya bukan kumpul doang) kalo diingat-ingat, banyak koq konflik kami. There’s a time when I was very down, I feel like I’m already give up.

Ya pernikahan kita unik. Kita pun pribadi yang unik satu sama lain. Apa ga cape bacain the most wonderful fairy tale include our family story pas jadi gadis (crita cintanya Bokap Nyokap maksudnya) & pursue our loved ones to be that person. Atau pingin juga tiru-tiru seperti itu, tapi ujung-ujungnya cape karena ga ada yang menghargai, lha yang pingin berubah itu sopo? He? Sopo? *logat Jowo medok*

Anak Itu Bukan Prestasi
Dulu, saya itu ya bisa dikatakan ga 100% mendukung paham itu lah. Saya masih percaya gini lho. O…saya belum dikasi anak ini soalnya kan emang masih nomaden ya to? Kan kasian itu anak Papa Mamanya kadang di BSD kadang di Jakarta. Ya kan? Mungkin saya lupa ingat anak-anak jalanan yang tidak punya rumah, anak siapa mereka? Anak tetangga saya yang rumahnya bagus mentereng?


Ooo….mungkin saya kurang pelayanan kali ya, jadi belom dikasi anak -> anak jalanan itu Papanya aktif di Gereja?
Oooo….mungkin saya kurang sabar kali yah, jadi disuruh latihan sabar, nanti kalo udah sabar, pasti dikasi anak -> berapa banyak anak korban KDRT?
Aduh iya…saya ini kan berlumuran dosa geto loh….belom layak lah dikasih anak -> mau tau statistik ibu hamil & belum resmi menikah usia SMA?
Mungkin apa karena kita kurang berharap & berdoa? -> lo kira perempuan yang hamil habis diperkosa, berdoa biar diperkosa & hamil?

Jreng…jreng…. ^^ ga usah ngatain orang ga berusaha, ga usah berkecil hati, ga usah merasa gak pantes. Siapapun dikasih anak ama Tuhan kalau Tuhan mau ^^  Yeee….ndak usah minder yee…. Jalani aja dengan heeeepiiiiii. Udah biar anak itu jadi rejeki aja. Yang ada ya kita upayakan. Belom dikasih ya udah ga usah bersungut-sungut kan. Masih banyak koq rejeki yang lain.

Yaudah gitu ajah, sharing saya memasuki HUP ke -3 yang udah basiiiii kemaren ya XD masi bagus ga dirapel 4th anniversary hihihihihi. Tak lupa kami ucapkan puji syukur kepada Tuhan atas segala berkah & lindungannya. Makasih juga atas dukungan teman-teman, konco-konco, temin-temin, hopeng-hopeng, especially Bang Welly – Neng Tesa yang udah sabar saya curhati, yah semua temen-temen komunitas, temen-temen alumni, kami ada karena kalian, ceileeee…… Thank God for being who you are.


Tetap semangatttt & have a blessed marriage


DPS pamit


PS : eh tau gak, kemaren si Melman suksessssss beliin saya jus jambu di Rejeki yang Harmoni itu dari kantornya di Semanggi, so sweet gak sih ^^ aw aw aw…. Itu buat dia mah bener-bener kudu dianugerahi Husband of the Year deh…prok…prok…prok….congrats Bapak Melman, Anda mendapatkan 6 pcs mochi setelah saya sembuh! ;)

2 komentar:

  1. Dephiii...happy anniversary yah... Semoga makin cintah satu sama lain, tetap kocak bersama, dan harapan kalian berdua dikabulkan :)

    BalasHapus