Kamis, 21 Agustus 2014

Just a Little Bit Reminder to Myself (again) - Apapun Harinya Saya Bahagia Bersama-Nya




Hai *melambai-lambaikan tangan di atas atap-punyanya atap, ga punya balkon, hahahahahaha*


Ketemu lagi deh :D Gimana kabar teman-teman? Cerah ceria segar kenyang walaupun ada yang sakit kan ;) *semoga sakitnya tidak*

Tulisan saya kali ini dalam rangka mengingatkan tagline saya. Masih inget dong jaman BB masih dalam era keemasannya, otomatis pushed e-mail pun ada tagline 'sent from my blackberry' bener ga tuh phrase nya, hahahahaha.... Alih-alih mau melucu atau sekedar pasrah menerima default dari BB (o jelas bukan saya banget ya....) saya bikin tagline unik sekaligus mau menyadarkan saya, eh ya...syukur-syukur teman-teman yang membaca email saya yang dikirim dari BB tadi. Begini tagline nya (kalau ga salah, soalnya sekarang malas pakai pushed email hahahahahahaha *dzing......bunyi peluru meluncur ke rambut indah saya =p* 'Powered by Jesus' love, sinyal kuat nyambung teruusss.... apapun harinya, saya bahagia bersama-Nya'

Setelah berganti masa, saya malas menggunakan pushed email, hilanglah tagline tersebut. Ya, agak terseok-seok (halah) saya memaknai hidup adalah bahagia adanya, karena merupakan anugerah Tuhan. Maksudnya terseok-seok, kadang ingat, kadang tidak. Pas tidak ingat ya seperti biasa kan, ngeluh...koq kayanya hidup saya kurang sukses ya....dibandingkan tetangga yang udah punya rumah 1 ha di Menteng (ini extra lebay, hahahahahahaha) Kalau pas ingat ya bersyukur.

Tak terasa pula, saya mulai mengkhawatirkan berbagai macam hal dalam kehidupan pernikahan saya. Padahal lho, waktu sebelum menikah tu saya juga udah tau ntar arahnya kayaknya bakalan begini nih, tapi saya dengan PD & pasrah aja ama Tuhan, wherever You take the wheel, gitu deh (eh tolong digarisbawahi saya menikah bukan karena terpaksa atau bahkan parahnya lagi tertipu dengan suami saya :D)

Belum punya anak. Ya, somehow teman-teman yang belum punya anak memberikan wawasan bagus 'nikmati aja lah, kalau punya anak ntar jadi berkurang waktu tidurnya, berkurang waktu me time nya, dan sebagainya dan sebagainya' Tapi, ya emang dari sononya, manusia (maaf, baca aja dengan saya ya, hahahahahaha...*berusaha mencari teman*) hobby membanding-bandingkan dengan orang lain plus punya khawatir berlebih dengan masa depannya. Kekhawatiran & komparasi apa sih yang sempat 'merenggut' kebahagiaan saya itu?

1. Sirik (o...jelas sirik, ga usah saya perhalus dengan iri lah, hahahaha emang kenyataan gitu) ama temen yang bisa foto selfie bareng anaknya. Meanwhile, saya? Selfie sendiri. Merasa ketinggalan jaman banget, & yang parahnya lagi, koq berasa sok imut ya? Umur udah kepala 3 tapi biar imut manggil sesama kepala 3 Tante :D

2. Sirik ama temen yang banggain pose ganteng anaknya, sementara saya cuma bisa berkata 'sakitnya itu di sini' *nunjuk dada* hahahahahahaha XD

3. Sirik ama temen yang banggain anaknya ranking 1 di sekolah,sementara? Apa yang bisa saya banggain?

3a. (tetep yee...hahahahah) Eh gila aja to, umur udah 33, umur 55 kan pensiun. Berarti 22 tahun lagi cuy, hello??? Saya belum punya anak? Lha ntar anak kuliah biayain ama duit siapa cuiii? Duit kamu? *bletakkkkk.....bunyi lemparan iPad ke tangan terbuka saya ^^V*

5. Ini nih yang paling parah, sirik ama temen yang bisa ngobrol nyambung ama anaknya, bahkan kalo foto ama anaknya jadi keliatan kayak Cici & adek. Hmmm.......*tatapan Mimi Hitam* hahahahahaha Lhah....ntar saya punya anak umur berapa he? Kalau umur 34 berarti dia umur 15, saya umur 49 masa iya bisa nyambung? Masa iya saya masih bisa diajak dia bergaul & memahami kegalauannya naksir cewek sebangku, atau menganggapnya lebay, aduh....belajar aja deh yang bener, ga usah macem-macem naksir cewek sebangku, duit aja belum bisa nyari (_ _") old fashioned banget ga sih?


Kekhawatiran yang lucu ya? Hahahahahaha ya, tapi itu nyata loh.... Apalagi kalau sodara nanya, udah isi? Udah ke dokter? Pengen rasanya saya pasang papan pengumuman gede-gede biar ga usah jawabin pertanyaan yang sama 'Kisah Perburuan Saya dengan Dokter Kandungan' ^^V

Setelah sempat merasa relieved dengan kondisi 'tilted uterus' (rahim posisi terbalik) yang saya dapat dari dr Lim Tek Chye plus berbagai macam kesaksian teman & saudara yang tilted uterus juga, mereka bisa koq punya anak, & baik-baik saja. But, penasaran juga kan, kenapa 1,5 tahun lebih juga saya belum hamil. Orang minum vitamin ini itu juga udah, jangan bilang 'lo sih kecapean...' *menatap tajam setajam parang hahahahahaha* Saya tidak kecapean, coba dipasang cctv itu kerjaan saya di rumah kebanyakan tidur & bersantai main game Covet Fashion (alah sempet aja dibahas, biar nambah friends gitu ya? hahahahaha ^^V maen deh! #lhoh) Akhirnya saya mencari-cari dokter kandungan cewek yang oke (kenapa cewek? karena menurut suami, cowok bukan mukhrimnya) yang biasa menangani tilted uterus.


Tibalah hari H pemeriksaan saya, ditemani suami. Melangkah dengan semangat (ga pake cincin kawin pula, dikira pasangan kumpul kebo dah, hahahahahaha) Pas di USG, dokternya langsung bilang 'lho rahim kamu dua lho' O.o *kaget, rahim saya 2 apa pula ini* Hah? Beneran, dok? Ini lho kamu liat sendiri kan, yang satu yang ini, yang dua yang ini, ini jelas 2 (nunjukin layar USG) Masih dengan tampang bloon tanpa kekhawatiran sedikit pun. Saya lanjutkan pertanyaan, eh tapi itu gapapa kan dok? Bukan semacam tumor gitu kan? Iya bukan, rahim kamu aja ada 2. Saya perjelas lagi, lho jadi cerviks nya 2 gitu dok? Dijawab, bukan, cerviksnya 1 tapi bercabang nih di sini (digambarin ama dokternya), tapi lebih baik kamu HSG aja ya, ntar dimasukin cairan ke situ, terus difoto, biar saya lebih jelas ada apa sebenarnya. Tapi, bisa hamil kan dok? Bisa...bisa....jangan kuatir...


Pulang RS, eh ya pasti bukan saya lah kalau pasrah dengan kenyataan rahim 2. Gugel deh, abnormal uterus. Jeng jeng......eh...banyak juga ya kasusnya. Ada perempuan yang ga punya rahim, ada yang rahimnya bentuknya hati, ada yang rahimnya bertanduk, ada yang rahimnya dua (didelphys uterus) ada yang koq sepetinya mirip kasus saya (septate uterus) Septate uterus, rahim dengan bentuk normal namun ada sekat di tengah-tengahnya berupa jaringan otot. Baca lagi.....hue.....bisa hamil tapi berisiko tinggi keguguran (_ _") Ini web ngaco deh! Coba web lain, back! Baca lagi, septate uterus berisiko tinggi keguguran karena janin tidak mempunyai ruang yang cukup untuk tumbuh karena terhalang jaringan otot. Ok. Saya terdiam. Saya search lagi, walaupun sudah malas, ada kesaksian perempuan yang 'ya awalnya sih ketar-ketir juga karena flek bolak-balik sampe minggu ke-12' tapi bayinya tumbuh sehat (tapi....karena otot pemisahnya tidak terlalu tebal, jadi sukses ditendang ama tu baby)


Nah...mulai deh. Mulai down. Ya walaupun, berdoa & mengucap syukur, yang cenderung formalitas, makasih Tuhan buat hari ini, ih...batin Tuhan, basi banget tau.....hahahahahaha ^^V Tuhan.

Pagi-pagi pas mandi koq ada Roh Kudus yang ngegaplok saya. Rada mikir, ngapain ya saya bekerja kalau ga punya anak (idih....lupa kalau makan di warteg kudu bayar ya neng? hahahahahaha) Tapi, ada semacam positive thinking, hei.....ini bukan akhir segalanya! Masih ingat tujuan menikah? Bahagia! Bukan beranak! (ya salah satunya) Saya pikir, ngapain to kudu bernegatif ria & sirik ama teman? Ngapain to sebel-sebel ama orang yang tanya udah isi? Sensi amat jadi orang! Belom punya anak sih! Hahahahahaha, i mean...ya saya nikmati sajalah semua berkah Tuhan, menjadi saksi nyata Tuhan dalam segenap karya & cinta saya ^^ itu tujuan hidup saya. Ya bersuka cita bahwa Tuhan baik, ya mengabarkan kalau semua rencana Tuhan itu indah adanya. Bersyukur ga usah mikir biaya pendidikan anak, bersyukur bisa nyicil rumah yg deket kantor, bersyukur masih bisa bikin usaha F&B, bersyukur masih bisa nabung buat jalan-jalan, bersyukur bisa nyalon & tampil cantik ^^


Ah masih banyak koq yang bisa disyukuri, ciyus!


Kalau teman-teman bagaimana?


^^ Semangatttttt!!!!!! Tuhan itu tidak perlu dibela, karena Dia sudah benar adanya, Dia hanya butuh saksi, so here i am, Lord ^^


Have a splendid night to share!


Tuhan memberkati.


DPS pamit


3 komentar:

  1. Semangaaat...! *hugs*
    Cuman bisa bilang: sabar yah Dev... and keep on praying :)

    BalasHapus
  2. *peluk erat* Jia you, Dev... Keep on praying... Everything is possible in HIM

    BalasHapus
  3. thank you, Pat *hugs* thank you juga Cye Kristin *hug tight*

    BalasHapus