Minggu, 02 November 2014

When Tom Meets Jerry - 2 Tahun Kebersamaan & Still Do Our Best



 
Happy anniversary, Mas Bejo :D


Di Haul Pernikahan kami yang kedua ini, tak henti-hentinya saya ucapkan syukur pada Tuhan. Ealah….alien kayak saya koq ya bisa-bisanya ditemuin ama cowok kalem kadang galak kadang nurut itu :D Sama seperti tulisan saya pas 1st anniversary kemarin, bukannya mau cerita sesuatu yang melulu indah & bikin teman-teman termehek-mehek. Walaupun, saya menganjurkan juga teman-teman yang masih single, untuk serius menemukan orang yang tepat ^^ Well, teman yang committed to be single, ya monggo…. Saya percaya, single pun tak kalah bahagia & bisa menginspirasi orang lain juga, as long as you shine ;) (be positive, jangan keseringan melenguh-bahasa lebay-nya dari mengeluh yang terus-terusan)


Hadi tu emang keliatannya kalem, suka mengalah, tapi percayalah itu Cuma kamuflase doang. Aslinya, dia tu galak, apalagi di rumah. Bokap aja kalah galak ama dia, apalagi kalau urusan kerapian. Bisa dibayangkan saya yang selebor & berantakan ini, dari kecil ya Mama lah yang beresin semua keberantakan saya. Tiba-tiba, ada cowok yang marah-marahin saya, ‘ini dikembalikan ke tempatnya!’ ‘makanya apa dibilang??? Apa-apa tuh ditaroh di tempatnya’ ‘duh…ini kapan diberesin’ ‘ini mau dibuang ya?!’ atau…..malam-malam tenang bangun-bangunin saya, tepok-tepok saya, tarik-tarik saya. Ngapain? Disuruh bantu hansip? Mau tau tereakannya? ‘ayo sikat gigi…ya ampun’ ‘sikat gigi dulu non’ ‘ayo jangan malas-malas, sikat gigi’ Atau….ketika saya santai-santai menunda kerjaan ‘ini kapan mau dikerjain, konsisten dong!’ Atau…’ini janjian jam berapa sih? Kenapa belum siap-siap???’ ‘kamu udah janji kan Minggu ini fitness, jangan mangkir dong, aku ga suka!’


Bingung? Merasa bukan Hadi yang teman kenal?


Well, marriage (with me) has made him like that, ^^V Saya selalu menekankan, ‘ayo ngomong’ ‘kamu ga suka ya?’ ‘kalau ga suka bilang’ ‘bilang dong…bilang’ ‘bertengkar itu gapapa’


Ya pelan-pelan, Hadi bisa ngomong kalau ga sreg. Udah bukan aliran kebatinan lagi. Udah ga bikin saya jadi ahli nujum lagi ^^V *piss tweety*


Sama seperti Hadi. Saya juga belajar jadi orang sabar, kalem, latihan menurunkan ‘intonasi suara’ Sampe orang rumah pun sekarang bisa ngetawain saya ‘hahahaha…..jadi mirip Hadi nih’ Iya, saya terlahir di kandang macan gitu kan. Sekeluarga macan, ga suka ya teriak ga suka. Suaranya lantang, bahkan pas ga ngamuk pun, intonasi suara bisa meninggi karena lagi buru-buru. Tak jarang kami berteriak-teriak, bukan marah, hanya penegasan saja :D Di awal-awal, Hadi yang kalem keturunan Keraton Jawa Tengah, shocked liat saya yang menggelegar bak keturunan Cak Sakerah dari Jawa Timur ^^V Pas lagi enak-enaknya markirin mobil, jiaa……dia maen santé aja nunduk-nunduk pake sepatu, keluar deh intonasi saya ‘Koh, minggir dong! Minggir! Ketutupan ini lho!’ Saya marah? Kagakkkkk…….itu maksudnya, buruan minggir, saya lagi parkir, ntar nabrak. Daripada saya bilang ‘maaf Koh, itu spionnya ketutup, jadi tolong bisa minggir sedikit?’ *kalem, sambil senyum manis tentunya & sedikit kedipan* Keburu nabrak ga mobilnya :D Nah, manyun lah si Hadi, kenapa sih bentak-bentak? Atau lain waktu, diskusi soal pendidikan Indonesia, saya yang kesel ama generasi muda yang ga karuan nge-drugs, berapi-api ngomong ‘skeptis ah ama orang model gitu, ada keinginan maju ga’ Eh…sononya yang ngambek, ah…males diskusi ama situ, bawaannya emosi. Saya emosi? Lha….bukan emosi ama situ, tapi ama yang nge-drugs, hahahahahaha


Ya, pelan-pelan saya belajar kalem koq & rapi,… hmmm…. & ingat gosok gigi, hahahahahaha Ya kan tweety ^^ *nanya sambil ngacungin golok*


Ya…emang begitu banyak kekurangan saya sih so far sebagai istri yang baik, soleh, hemat, berbudi pekerti luhur, eh…apa lagi ya? Hahahaha… Iya, I do my best. Apalagi soal management waktu & kerapian. I will do and always do my best ^^


Ya, saya sadar kami berbeda. Namun, kami mencoba untuk bisa menerima & mencintai perbedaan itu, seiring dengan komitmen kami untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi tentunya, di tengah masyarakat pada umumnya (ini koq jadi kayak pidato kenegaraan hahahahahahaha)


Thank you juga buat semua teman-teman, berkat teman-teman juga kami semakin bertumbuh.


Have a great day! God bless



DPS pamit


Selingan (sok kayak film Jacky Can)
-          Surti : kasian ya si Tom tu
-          Bejo : Tom sapa?
-          Surti : Tom kucing!
-          Bejo : heh? Koq bisa kasian?
-          Surti : iya sial melulu. Jerry kampret tu selalu aja ngerjain dia, kenapa sih si Jerry sekali aja ketiban sial
-          Bejo : astaga….ya kapok lah. Emang Tom nya nakal, Jerry kalem-kalem diuber-uber. Udah bagus itu
-          Surti : gak, kasian Tom!
-          Bejo : gak, kapok. Kasian Jerry!
Masalah Tom & Jerry aja loh ribut, apalagi yang lain ^^V

2 komentar:

  1. Happy anniversary ya Devi & Hadi :) GBU and may your wish comes true...

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you Pat ^_^ God bless you & family yaaa

      Hapus