Senin, 22 April 2013

Have a Faith - tidak hanya sekedar pasrah



Selamat pagi....... ^_^

Menyempatkan buat nulis sesuatu, daripada lupa kaya kemarin mau nulis >.<

Hmm…tulisan ini sebenarnya dilatarbelakangi oleh bersungut-sungutnya saya kepada Tuhan. Banyak impian yang ada di benak saya. Namun, apa daya karena ‘keterbatasan’ ya uang ya tenaga, ya waktu jadi impian itu tidak segera nampak perwujudan nyatanya. Jeleknya saya nih, kalau ga keliatan hasilnya, suka desperate sendiri. Padahal juga udah dinasehatin Mama, buat sukses tug a Cuma butuh rajin ama kerja pintar, tapi juga butuh ketekunan.

Sekitar minggu lalu, saya sempat me-review tujuan dan cita-cita saya. Kemudian saya bersungut-sungut dalam hati, alah….ini ngapain sih susah-susah kaya gini? Kaya ga bisa nikmatin hidup aja, orang lain senggang juga, saya masih belain ini itu. Bosan, itulah yang saya alami. Pikir saya waktu itu, ah…udahlah…hidup biasa tanpa cita-cita saya juga, semuanya akan baik-baik saja. Jadi karyawan yang baik, jadi istri yang baik, jadi ibu yang baik. Ga ada yang salah gitu loh! Saya mulai ogah-ogahan nanyain suami saya progress project yang saya kasih ke dia.

Ehh…paginya baca firman Tuhan di Bilangan 14 : Pemberontakan Umat Israel. Orang Israel bersungut-sungut ke Tuhan, ini ngapain disuruh jalan panas-panas di padang gurun, makan roti doang., coba kalo masih di Mesir kan idupnya enak. Plakk….berasa ditaboklah saya, opsss….. *meringis* Sama ama saya!! Sama ama sungut-sungut saya, ini ngapain susah-susah kaya gini, orang jadi karyawan & istri yang baik aja juga udah enak! Kalo dipikir-pikir secara manusiawi yah, pasti Tuhan kesellllll di ubun-ubun ama saya, yeee….nakkkk…..itu juga cita-cita elu sendiri, disuruh sabar juga elunya yang mundur……semprul luh! Hahahaha… Tapi, saya percaya Tuhan ga seperti itu :D Saya jadi malu, koq seakan-akan saya merasa betah berkubang dalam zona nyaman saya. Saya malas berusaha lebih yang tidak ada ujungnya, belum ada kejelasannya. Padahal, kalau saya tekun lakoni saya tekun kerjakan setiap hari, tanpa bersungut-sungut, hasilnya pun juga seperti yang saya impi-impikan.

Ga habis di situ kedegilan hati saya buat bersungut-sungut. Herannn…padahal Minggu itu udah rajin-rajin nyelesaiin blazer kuning cantik design saya sendiri, koq Senin tiba-tiba terkulai…..padahal nongkrong bawah pohon beringin juga kagakkk….koq bisa kesambit genderuwo beranak 3, kikikikik *amit-amit* Sambil mondar-mandir dalam kamar berdengung-dengung dalam hati, bosan….bosan…bosan…. Suami saya sampe heran, ni anak kesurupan beneran apa gimana, sepak kaki sana, sepak kaki sini >.< Terus, duduklah saya, bongkar-bongkar alat tulis. Teringat kalau saya mau bikin blazer lagi yang lebih keren dari yang ini, lebih keren dari blazernya Invio, lebih keren dari blazernya Max Mara, lebih keren dari blazer keluaran Zara. Tuh kan, ambisi itu udah segudang, tapi tangan ama kaki ga bisa diajak kompromi duduk tenang, mewujudkan apa yang namanya keren? Emang bilang keren doang bisa langsung jadi tuh blazer, neng? Duduklah saya, bikin sketch orang trus saya kasih baju. Tiba-tiba berkenyitlah dahi saya. Koq jelek? Hihihihi…koq ga sesuai ama ambisi saya? Koq ga rumit? Koq simple? Ini mah gampang banget ngejahitnya *sombonggg…..* Terus saya tanya ke suami saya *sedih juga sih* ‘Koh, aku berbakat ga sih sebenarnya?’ sambil menunjukkan sketch saya. Hadi cuma bilang, yaa…apalah artinya bakat kalau tanpa kerja keras non? Datar tapi menusuk ya? Hahahaha….tapi dasar bebal saya malah ga bikin sketch yang lain, malah sibuk bikin konsep winter collection yang bahannya pun masih di awing-awang saya & membuat sketch model yang akan ‘membawakan’ koleksi saya, saya beri nama Yong Li, tertidurlah saya kebosanan. Hmmm….jadi merasa kasihan ama suami saya itu ya, udah umur segini koq ya masih mengasuh anak SD yang suka mudah bosan dan cepat ketiduran :D




Sekali lagi, pagi tadi membaca Bilangan 14 lanjutan yang kemarin. Tuhan murka ama Israel yang udah ciut nyalinya tau kalo Kanaan dihuni bangsa-bangsa yang lebih kuat dari dia. Sruttt…..nyali saya ciut, takut Tuhan murka ama kekanak-kanakan saya. Murka ama kebetahan saya akan comfort zone. Murka ama ketakutan saya sendiri menghadapi hari esok yang seharusnya indah, tapi saya bayangkan penuh tantangan. Saya minta maaf ke Tuhan. Ya! Saya mau seperti Kaleb bin Yefune ^_^ yang selalu optimis memandang ke depan. Bahwa tidak ada yang lebih baik dari yang sudah saya cita-citakan bersama Tuhan. Yang selama puluhan tahun ini saya lakoni dan saya imani, seolah-olah saya sekarang masih berada di Gurun Sinai. Belum sampai ke tanah Kanaan ^_^ Ayooooooo…….kamu pasti bisaaaaa… Memberi semangat juga buat teman-teman lain yang mengalami hal yang sama *idih…PD bener, bukannya yang suka galau elo doang Dev…hihihihi*

Yap! Perjalanan meninggalkan comfort zone itulah yang berat, ya jelas berat, siapa sih yang mau bersusah-susah? Tapi kalau susah demi sesuatu yang kita yakini baik? Sama seperti yang saya katakana sebelumnya, sesungguhnya berubah atau tidak berubah itu adalah pilihan kita. Berubah berarti kita akan meninggalkan diri kita yang lama. Tidak berubah berarti kita akan ditinggalkan. Mana yang lebih bahagia? Mana yang lebih benar? Semua benar, semua bahagia. Semua hanyalah pilihan dengan berbagai konsekuensi bahagia yang berbeda koq ^^ Kalau saya, saya mau melompat dan mengambil resiko.



Semangat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tuhan memberkati!

DPS pamit

1 komentar: