Senin, 07 November 2016

Arti Rasa Bersyukur – 4th Anniversary

Hai hai ^^

Lama ga nulis. Pingin nulis sesuatu di bulan anniversary kami yang ke-4 tahun ini. Menurut saya, anniversary ke-4 ini merupakan sesuatu yang istimewa. Diawali oleh jatuh sakitnya saya *halah lebay* hihihihi. Iya, kayanya tahun ini kurang peduli kesehatan bener ya. Diawali Februari kemarin sakit ga jelas, katanya sih Rubella selama seminggu, anteng di rumah. 2 hari sebelum anniversary, saya datang bulan, disertai muntah-muntah sampe keluar asam lambung 4 kali. Apakah ini peristiwa yang luar biasa? Tentu tidak J Saya sudah terbiasa, sedari SMA. Mual, muntah, diare di saat mens, hal yang lumrah saya alami. Sampe bosen jadi cewek #lhoh. Seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya tuh :D Menggugat seksualitas saya *lebay….*

Ya emang sedari dulu udah cek dokter & dibilang normal ga kenapa-kenapa. Tapi, udah dari April itu kan saya cek ke dokter kandungan ya. Dibilang endometriosis parah, sampek dinding rahim itu lengket ama dinding usus besar. Yep, itulah yang bikin saya mual, muntah, diare setiap datang bulan. Sempet serem sih. Ya iyalah, sapa yang kagak ngeri dikasi diagnose begitu? Akhirnya saya coba rutin minum kunyit putih, yang katanya orang obat anti kanker itu ;) Membaik sih, tapi ya tetep. Akhirnya dirujuk ke seorang sinshe yang notabene masih muda, tapi pengalamannya sudah buanyak :D *maklum, yang ke dia pada kasus-kasus berat semua* Sinshe bilang, iya endometriosis, tapi udah kecil koq Cuma 2 cm. Horee…..berkat kunyit putih dong ya *berkat Tuhan juga* Akhirnya saya menjalani tusuk jarum + minum obat ramuan, hm….kurang lebih udah 3 bulan ya. Mestinya kan mendingan ya? Tapi koq kemaren bisa ampe setengah mampus gitu?

Akhirnya, karena sinshe lagi cuti, saya memberanikan diri ke obgyn LAGI! Huh, liat muka obgyn aja saya udah males les les hahahahaha. Merasa terintimidasi tauuu, wkwkwkwkw. Males gitu suruh buka-bukaan, kalo aja boleh nyakar dokternya, udah saya cakar ampe kehabisan darah kali yak wkwkwkwkw *buset ini macan apa T-rex?* Yah, demi sehat. Makasih Feby, udah diingatkan :D Setelah diperiksa *bok, kesel tau ga, udah mules mens hari ke-4, disodok2, ini udah berasa bergemuruh gitu kayak gunung mau meletus wkwkwkwkw* Diagnosanya? Waduh! Ini mah kudu operasi besar! Doeng…… apa lo bilang??? *melotot-> ini mah sinteron banget yaaa* Ini adenomiosis, miom dalam rahim, besar banget loh, 6 cm ada di belakang rahim kamu, nempel ama dinding usus. Kudu cepet dioperasi, kalau kamu ga mau pingsan kalo mens (_ _”) *batin saya, jerk…..ini kenapa sih dengan cewek yaaa???*

Jujur, tiap saya sakit itu, sama aja *malah lebih parah* dengan Ayub, pas awal-awal dikasi pencobaan. Ngomelnya pun tingkat heboh. Ya…ga berani ngomel ke Tuhan seh, tapi pasti ujung-ujungnya, haiz….ni rahim merepotkan bener ya, g angkat aja apa gimana sih ini? Ato, ada gak sih pegadaian rahim? XD

Be careful with what you wish for :D Kalo g baca di internet, emang solusi adenomiosis yang paling ces pleng emang angkat rahim. Karena rumit gitu loh, dia ga sembarang miom J Miomnya tumbuh dalam rahim itu sendiri. Kalau mau dihilangkan kan berarti ngambil massa rahim itu sendiri J Makanya banyak dokter tidak menganjurkan, soalnya  mereka juga ngeri ama resiko rahimnya ga balik normal, malah lengket.
Ya, udah mulai Tanya temen kanan kiri sih saya ama opsi yang memungkinkan. Termasuk operasi angkat miom di RS Loh Guan Lye di Penang. Ongkosnya berapa, cara klaim asuransinya gimana, etc. Eh, si Hadi punya pendapat lain. Nggak, kita kudu omong ama Sinshe, kalau lu bukan Cuma endometriosis, tapi ada miom. Yauwes ya, nurut lah ama suami :D kan eike istri yang baek…. *halah*

Ke sinshe, sinshe juga kaget, koq bisa miom ga didenger ama dia ‘pulse’ nya. Ternyata, setelah g sodorin hasil USG, diketahuilah kalau rahim saya kebalik. Udah kebalik, punya miom pula gitu kan. Pantesan selama ini udah kayang, head stand juga kagak punya anak wkwkwkwkwkwk *cewek edannn, oops* Ya kalau rahim kebalik emang lebih ga kebaca ada apa dibaliknya. Dan….si sinshe bilang suruh kasih waktu 3 bulan, nanti mau dikecilin miom nya. Semoga Tuhan. Ngeri tau dioperasi, ya….ini kan karena saya orangnya ga bisa berpasrah gitu kan? Rada susye tu percaya ama orang lain. Kalau operasi kan saya dibius, ga bisa liat apa-apa. Iya kalo dokternya kerjanya bener?! Pasti batin Tuhan, kalo lo ga dibius, bakal ngasi arahan tu ke dokter, ‘dok…dok…itu ga kurang kiri ya?’ dok…dok…bentar ini masih berasa lho sakitnya, yakin nih dosis obatnya tepat? Minta dicekek gak pasien kayak gini :D

Yah singkat cerita, saya sekarang mulai terapi ngecilin miom kampret tuh. Miom, I have Almighty God, kuperintahkan kamu pergi dari tubuh saya, biar saya sehat ^^ Punggung bawah situ ditusuk jarum. Lumayan sih, sekarang jadi kayak ibu-ibu hamil 7 bulan, bawaannya pegel punggung bawah XD. Semoga karena miomnya mengecil yaaa…. Amin.

Fiuh, tapi saya merasa lega lah :D Saya merasa pasti sembuh & nanti bakal gagah perkasa lagi walaupun lagi dapet, hohohoho…. ^^ Can’t hardly wait. Oya, ada percakapan lucu antara saya, suami, & sinshe :

Sinshe : koq aneh ya, ini usg th 2010 kamu normal lho, bersih ga ada miom, kista, endometriosis aja ga ada.
Devi : iya sinshe
Sinshe : ini usg 2014 udah ada miomnya, hmmmmm…. Masa 4 tahun bisa tumbuh segini gede sih. Stress apaan sih?
Devi : ga ada
Sinshe : peristiwa besar apa antara tahun itu?
Devi : merid, Sinshe
Sinshe : *melotot*
Suami : *kejengkang*

:D jadi, cewek-cewek yang belom merid, masih berani merid? Ini nih gara-gara keputusan nekad saya th 2012 mau nikah, eh dapet hadiah miom afterwards XD Pisss….tweety hihihihi

Ya, emang sih sewaktu saya melihat Glenn Alinskie & Chelsea Olivia, saya sempat menyesal, koq dulu gak ama Glenn aja sih XD *emangnya Glenn mauuuuu wkwkwkwkwkw* Kemudian, saya dibisikin ama Roh Kudus, “neng….neng….ngaca gihhh” XD Atau, coba saya mau ama Prince William, udah punya anak kebule-bulean yang lucu XD, ditowel lagi ama Roh Kudus, “sekali lagi ngomong gitu,…. *sambil ngasah pisau* XD

Well, perjalanan masih panjang ya :D Tapi, saya mau melihatnya dengan gembira aja lah. Dinikmati aja, kalau bahasa keren yang saya gunakan pas sakit, ‘embrace it, face it, enjoy it’ :D


Makasih Tuhan buat segala penyertaan-Mu kepada kami, khususnya saya. Makasih juga buat teman-teman yang selalu ngasih penguatan ;) Last but not least, makasih bojoku :D Yang selalu setia, sabar ngadepin istri bawelnya ini :D Dan tak lelah-lelahnya jadi supporter & time keeper saya :D Believe me, he’s a very good manager ;)


Have a wonderful  night to share,



DPS pamit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar