Senin, 11 Juli 2016

Lesson Learned - Thank You for Loving Me & Let's Continue This Journey

Halo ^^


Ketemu lagi, pingin nulis sesuatu buat seseorang yang selalu hadir di hati saya, Tante Lely Nathan (yang pastinya juga hadir di semua benak, ingatan, & hati setiap keluarga & rekan Tante) Ya, seperti kata Joey semalam, she becomes borderless. Ckckckc, kebayang mata si Tante yang melototin saya yang dateng misa telat semalam :p


Tulisan ini buat ngasih penguatan aja sih ke semua orang yang sekuat tenaga tersenyum (walaupun kangen, pengen nangis, dan bermacam-macam perasaan lain) :) Seperti kata Tante, LANJUTKAN :D


Pertama kali ketemu Tante sepertinya setelah ikut sebuah komunitas (halah ga usah dirahasia-rahasiain lah ya, orang bukan komunitas terselubung) CHOICE. Pas ada acara yang memakai rumah si Tante. Tapi, kenal Tante lebih dekat ya pas acara sharing kelompok (sebut aja namanya coaching) Waktu itu bareng Martha, Bambang, Astrid, Lidi, Gogo, Nini, Barne, Robin. Dengan logat Suroboyonya yang khas, ceplas-ceplos & tenaganya si Tante yang super lincah, saya bak 'tumbu oleh tutup' (wadah dengan tutupnya)


Kesan mendalam tentang Tante itu 'IT'S ALL ABOUT THEM AND YOU' ^^ Jarang sekali Tante ngeluh, doh aku koq gini ya? Aku koq gini ya? *jauh banget kan ama saya, yang hobby nya ngeluh ke blog terlebih ke tweety (Hadi) XD* Ya mungkin bisa dihitung waktu, atau bahkan belum pernah, itu pun juga karena saya pancing-pancing. Berikut kalimat yang Tante ucapkan (lengkap dengan logat'e seng tak iling-lengkap dengan logat Tante yang saya ingat)

1. Waktu persiapan ultah Om Ferry Nathan 
       'eh, aku punya rencana bikin surprise, si Om kan mau ultah, kamu ya yang bikin. Nek butuh bahan apa, bilang ae ke Tante, biasae aku punya'

2. Waktu persiapan pernikahan Gogo-Nini
      'aku pingin kasih surprise ke Gogo-Nini, coba kamu rundingkan ama anak-anak.'

3. Seminggu sebelum pernikahan Gogo-Nini
       'lho, kamu dah punya nomer HP ne tukang balon? Koq gak pernah nanya aku?' dan saya jawab 'Beres Tan, yang ini lebih murah' dijawab 'oo...kurang ajar koq, tapi apik to?' dan saya jawab 'beres'

4. Waktu persiapan pernikahan Tony-Toon
       'lho... Toon itu mau pindah jauh lhoo... Ayo kamu pikiren meh bikin apa buat Toon' Setelah berkoordinasi dengan Tante, akhirnya si Tante (sendiri) yang bikin pecut cinta buat Toon :D (gambar terlampir)







5. Waktu kami main ke rumahnya ke sekian kali dan kami belum dikaruniai anak
      'wes to, ndak usah dipikiri. Banyak koq seng gak punya anak, ngambil anak, lucu-lucu. Cobak kamu liat Bella (anak Ko Felix-Ellen) Ndak usah stress, enjoy your life.

6. Waktu mau bikin surprised buat anniversary Ivo-Lia
        'ndak, ndak gitu ngomonge gini lho seng bener Goede nach, cobak'

7. Waktu saya tanya koq makin kurus
     'emboh ya, paling gara-gara kepikiran. Ini cek akehe orang seng sakit. Oscar sakit, Cik San sakit.'

8. Waktu saya kasih tau Cik San mau sharing di seminar KRK
     'aku mau bikin surprised buat Sandra, dia kan mau berangkat operasi, ben kuat, tolong carikno aku tiket ya, aku minta 7 tiket, wes surprised e apa, aku seng ngatur.'

9. Waktu jalan buat ngasi surprised ke Cik San
     'liaten Ko Ali itu, koncoe banyak to, dee itu aktif dek mana-mana, anak baek.'

10. Waktu tau saya suka dendeng babi
    'kamu kapan dolan rumah, ini tak belikno dendeng babi, luwih enak dari seng kemaren kamu makan'

11. Waktu persiapan Natal di rumahnya
     'kamu nek ke Asemka, tolong belikno Tante gelang seng isa murup itu lho, buat arek-arek, lak seneng to arek cilik main gituan'


Ya, Tante udah kayak Mama saya sendiri, nyuruh ini itu, nasehatin ini itu (tanpa kata byoh....byoh....pastinya, kata byoh....byoh...itu kan khas kosakata Mama kandung saya ya :D) Tante seorang yang cekatan & kuat. Bahkan di masa sakitnya, Tante jadi senewen sendiri karena jadi lamban. Kebayang kan... Kadang pun saya juga ikutan geregetan ama Tuhan *minta dibacok neh, hahahaha* Duile Tuhan, kasi Tante sembuh cepetan deh, biar Tante bisa kesaksian di atas mimbar, kan keren tuh, jangan biarin Tante lemah gitu dong. Eh lupa saya bahwa sejatinya manusia harus bersandar pada Tuhan ya. Yes, lesson learned, when she passed away, yesterday. 


Yesaya 55 : 8 - 9 "Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman Tuhan. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu"


Padahal Mama saya yang ori juga udah nasehatin, 'yang ga bisa kamu hindari, kamu terima aja dengan ikhlas' Sadar Dev? Lumayan *dan berkatalah Tuhan, 'udah biasaaaa....ndak kagettt'* XD


I know you smile at me right now, Tante (My KW Mom, sama seperti istilah yang Tante bilang). Ya, banyak hal yang masih harus Devi kerjakan & bagikan di dunia ini ^^ Thank you for loving me, encourage me, and teach me with the way you are :)


Buat teman-teman yang merasa masih nyeka-nyeka mata pake kanebo *colek seseorang* jangan lupa pesan Tante, SMILE and continue your journey ;)



Have a great afternoon & TETAP SEMANGAT




DPS pamit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar