Selasa, 06 Januari 2015

Murka Tuhan atau Penghakiman Manusia? - Masih Menurut Pendapat Lugu Saya

Haiii…. Mumpung ada waktu istirahat, buat share pemikiran saya aja deh. Rada gatel komen sharing kesaksian kedekatan dengan Tuhan menjauhkan kita dari segala malapetaka (tanpa menyebutkan link & persona)

Saya koq malah punya pemikiran lain ya? Si Bapak kan cerita tuh, orang tuanya masuk RS, makanya bingung mau berangkat atau tidak. Nah, coba deh. Mungkin di awalnya si Bapak sempat juga merasa sedih karena orang tuanya sakit. Setelah ada kejadian kecelakaan QZ 8501, malah bersyukur, coba kalau orang tuanya ga sakit, mungkin dia santai-santai aja liburan ke Singapura ^_^

Kalau menurut saya yah (yang notabene masyarakat awam & tidak pernah luput dari dosa ngomongin orang lain, dosa iri hati, dosa sombong, dosa tidak bersyukur, dan termasuk dosa-dosa lainnya) udahlah, Tuhan itu ga sepicik manusia. Udahlah, belom levelnya kita mencoba memahami Tuhan. Wong melihat rencana Tuhan indah pada waktu-Nya aja selalu telat? (seperti saya juga) Jadi, di saat ada kesusahan, tetaplah yakin bahwa Tuhan selalu setia kepada kita. Kenapa kita susah? Ga usah tanya kenapa. Kalau emang kita susah ditipu investasi odong-odong, yaudah silahkan salahkan kegoblokan & ketamakan kita sendiri. Kalau kita sakit asam urat, yaudah monggo salahkan kerakusan kita makan emping belinjo 2 kardus ga pake bagi-bagi ke tetangga XD (gue buanget nih :p) Lha kalau musibah tsunami? Mau nyalain sapa? Salah Tuhan? Kita udah hidup baik, koq masih kena tsunami?

Ya begitulah manusia, begitu mudahnya menunjuk orang lain berdosa. Orang yang ga ke Gereja murtad. Orang yang kalau naik bajaj ga doa dulu, sesat. Orang yang suka clubbing, kafir. Nanti, kalau ada musibah, demen banget metain satu-satu, ada nggak yang suka clubbing di situ. Kalau ada, komen dah…makanya…..itu tuh kalau suka clubbing. Dihukum Tuhan deh (_ _”) apa ga takut dipelototin Tuhan tuh? Apa ga takut disodorin cermin ama Tuhan tuh?

Kalau di Kitab suci punya saya ada tuh tulisan, “Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar” (Matius 5 : 45) Ya, Tuhan ga pernah pilih kasih, hujan turun, rejeki turun, buat siapapun ^_^

Bukan berarti tulisan saya ini disalahartikan sebagai, kalau begitu jadi ga bener juga masih dikasih rejeki ama Tuhan. Saya Cuma bisa bilang, ‘saya prihatin’ hihihihi ^^V Maksud saya, jaman gini? Berdoa & mendekatkan diri ke Tuhan hanya karena biar ga masuk neraka, biar selamat? Ketinggalan jaman banget sih :p *sombong, bentar lagi dijewer Tuhan nih, hahahahaha, pisss Tuhan*

Kalau ditanya orang, kenapa saya cinta & mau dekat ama Tuhan? Ya, alas an saya simple, karena Tuhan lebih dulu mencintai saya ^_^ Udah itu aja *ya ini sih pas saya lempeng, teman-teman….bentar lagi kalo lagi kesurupan, juga merasa ga bersyukur, & merasa kurang…..aja ^^V* Ya makanya, kita sebagai teman saling mengingatkan ya, sebelum dicolek Babe, eh mendingan dicolek temen kan…. ^^

Jadi, di akhir kata, saya cuma mau mengingatkan teman-teman (dan sekaligus saya sendiri) udah ga usah nanya ‘why me? Why us?’ Dijalani aja, walau terkadang berat, Tuhan kita pasti setia, pasti kita dimampukan oleh Tuhan ^_^ Bersabar untuk dibentuk & tetap berbuah setiap hari pastinya. Amin.

Have a blessed day to share



DPS pamit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar