Minggu, 11 Januari 2015

Give Them a Little Try - Dengan Mempercayai Teman, Kita Membantu Diri Kita Sendiri & Teman Kita

Selamat siang ^^

Tumben ya, sering nulis. Pengangguran, Dev? *bletakkk…..lemparan talenan gede saya, ets…tolong dikembaliin, hahahahahah ^^V* Semestinya mau nulis hal ini dari Sabtu ya, cuma ternyata bikin kastengel sampe malem, ya udah menguap sudah. Terus siang ini berusaha meluangkan waktu sedikit. Jadi inget sapa ya yang ngomong, ‘sempat atau tidak itu cuma masalah prioritas koq’ Uih….salut deh ama kata-kata itu ;)

Siang ini saya mau berbagi pengalaman tak menyenangkan saya menjadi pribadi yang sok sempurna & menganggap orang lain debu semata. Puji Tuhan, saya ga perlu ditegur Tuhan, tapi ditegur teman-teman baik saya di masa kuliah ^_^ well, mereka juga kiriman Tuhan ya, buat nyolek saya :D

Entah dari mana asalnya *rada mabok, ya itu udah sifat kamu sendiri kali Dev :p* saya itu merasa orang lain tidak bisa apa-apa ketimbang saya. Semasa sekolah, tak jarang saya merasa tidak sabaran ketika tugas kelompok. Kesel gitu loh, banyak yang ngobrol, makan, gak kerja-kerja. Udah gitu pas dibagi tugas, teman-teman misal kebagian mewarna lapisan bumi, hasilnya tidak seperti yang saya harapkan. Batin saya waktu itu, ini kerjaan anak TK mana sih? Masa mewarna pake cat air aja ga bisa rata??? Ini ga ada duit buat beli cat poster ato kelewat irit, airnya kebanyakan? Atau emang ga punya sense of art? Yang, berujung ke….setelah dikerjakan teman, hasilnya saya timpa dengan kerjaan saya. Terus? Semakin pongahlah saya, ketika nilai tugas diumumkan & hasil karya itu menuai pujian. Batin saya, Devi gitu loh, coba ga ada saya, mau jadi apa kelompok ini?

Papa Mama aja pernah jadi korban ‘kegilaan’ saya. Pernah saya dapat tugas bikin topeng dari bubur koran. Tugasnya sih udah saya kerjakan 1 bulan, & pas 2 hari terakhir mau dikumpulkan, secara tidak sengaja Papa saya yang buru-buru, menyenggol tu patung, yang lebih parah….tu patung jatuh kesiram panci sop Mama (_ _”) Jreng…….*koq kayak music pas Drakula muncul, wkwkwkwkwkw* Kesurupan lah saya :D Apalah yang ga tepat selain kata kesurupan untuk menggambarkan reaksi saya waktu itu. Saya semprot Papa saya persis kayak ngomelin pekerja rodhi (_ _”) “Papa ini gimana sih? Ga bisa lebih hati-hati? Itu kerjaan sebulan jadi ancur kena sop Mama???!!!! Papa ga tau ya itu dikumpulkan lusa??? Hari ini mau anik (panggilan rumah untuk saya) cat! Anik gak mau tau, besok kudu Anik kumpulkan & bagus hasilnya!”

Coba, yang sekarang udah jadi orang tua, punya anak kesurupan kayak gitu, apa gak pengen ngegaplok aja ya? Hahahahahaha….. Olala….Papa cuma merasa sedih waktu itu & meminta maaf, “iya Nik, sorry ya…Papa buru-buru, nanti malam sepulang kerja Papa kerjain. Udah Anik tenang aja, besok pasti beres” Alih-alih, merasa bersalah, saya malah banting pintu & ngambek *ya Tuhan…..semoga ntar punya anak ga kayak saya….hahahahaha….serem…hahahahaha….knock knock ik ol san, wkwkwkwkwkw, eh…makanya saya pilih suami Hadi kan, ga mungkin anak saya nurun saya sifatnya, wkwkwkwkwkw #parno* Besoknya saya dapati pagi-pagi, Papa lagi mengeringkan patung buatannya dengan hair dryer dibantu Mama. Bagus? (_ _”) ya Papa bukanlah Bandung Bondowoso, patung hasil kerja 1 bulan mana bisa bagus sih? Compang-camping penuh tambalan lakban di sana sini karena buburnya belum kering dipaksakan. Ternyata Mama yang malam-malam, blender Koran bekas, Papa yang bikin patung, belain anaknya yang lagi kesurupan, sampe ga tidur. Tiada pelukan & rasa terima kasih saya atas cinta mereka.

Ya itulah saya dulu, sampe kuliah pun masih aja rada sakit jiwa semacam itu. Kurang bisa mempercayai orang lain, apalagi berbagi tugas. Teman saya anggap mendompleng nama saya, karena semestinya mereka tidak bisa apa-apa. Apa sih, kalo ga ada Devi? *sekali lagi, minta dicincang ya, saya waktu itu hahahahaha* Entah kebetulan, entah tidak, yang jelas pasti rencana Tuhan, yang prihatin lihat saya semakin sakit jiwa :p Koq saya bisa dibujuk-bujuk teman, ikutan daftar jadi asisten mahasiswa, koq ya saya iyakan & berujung saya dipercaya untuk menjadi koordinator teman-teman asisten mahasiswa seangkatan di Fakultas Ekonomi. Awal-awal sih rada compang-camping, ya bergaul dengan sesama orang yang ‘sakit jiwa’ wkwkwkwkwk ^^V maksud saya keras kepala. Ga bisa terima usulan saya, ga mau juga semua kerjaan saya handle. Pelan-pelan saya dipaksa belajar memahami teman-teman. Belajar mempercayai hasil kerja mereka, walaupun sakitnya itu di sini, wkwkwkwkwk ^^V Puji Tuhan juga, saya dapat siraman rohani Pak Pontjo :D ya…lumayan sembuh lah sakit jiwa saya, kalo sakit jiwa lain yang udah akut (merasa bahwa saya penentu kesuksesan rencana saya) tu sembuhnya baru setelah kenal Rian & Marcel di Choice, wkwkwkwkwkwk. Ya, terkadang masih kambuh, tapi dengan pemakaian obat yang teratur, mari kita berantas sakit jiwa :D

Puji Tuhan banget deh! Belajar menerima & percaya orang lain, percaya bahwa orang lain bisa bekerja, lumayan membantu saya dalam hubungan pernikahan saya dengan Hadi ^^ Lumayan lah, saya bisa berbagi pekerjaan rumah dengan Hadi. Hidup jadi terasa menyenangkan. Saya ga perlu merasa cape karena memaksakan standar saya yang kelewat tinggi.

Semoga sharing saya ini bisa berguna untuk teman-teman yang masih sakit jiwa di luar sana ^^V *sakit jiwa koq nyari teman, wkwkwwkwkwk* Ya, dengan mempercayai orang lain untuk berpartisipasi dalam pekerjaan kita, sesungguhnya kita tidak hanya membantu diri kita sendiri (pekerjaan jadi lebih ringan) Tapi, juga membantu orang itu untuk berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Hei! Bukankah kita belajar dari kesalahan? ;)  sekaligus mengingatkan teman-teman yang mempunyai teman yang sakit jiwa, terus merasa takut mengerjakan tugas & jadi pasif. Ayo, buktikan kalau kita juga bisa & jangan lupa mendoakan yang sakit jiwa tadi, biar apa? Biar cepat dipanggil Tuhan. Maksudnya disadarkan…..wkwkwkwkwkwkwk ^^V

Selamat siang & have a nice day to share ;)


Tuhan memberkati.



DPS pamit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar