Sabtu, 25 November 2017

Wood Anniversary - to love Him more


Hai hai ^^


Nulis lagi, hahaha. Gegara kena banned di dapur sebulan :p jadi rajin nulis ya. Tulisan ini buat merayakan 5th anniversary kami ^^ yah buat pengingat aja, nanti di saat kapal kami menghadapi Godzilla, saya ingat perjuangan tahun ini :D


Menurut saya tahun ini bener-bener deh, kalau kata Jiehu si Hadi, emang tahun ciong gede tuh umur 36 :D Cuma saya ga ingin cerita ketakutan atau masalah yang kemarin saya hadapi, tapi saya mau menceritakan karunia & kesempatan yang Tuhan berikan ke saya.


Kehidupan pernikahan kami sih sama seperti pasutri kebanyakan ^^ ga cuma keliatan manis saja. Terkadang juga pas 'ga waras' juga bisa berantem. Cuma, puji Tuhan kami berusaha mendekatkan diri dengan Roh Kudus, jadi kalau pas mau nyolot melukai pasangan pas 'ga waras' ya ada rem nya yang bisikin 'udah stop stop stop, sabar sabar' gitu kata Roh Kudus :D Kalau kata roh kuda sih pasti 'lu ga tau pengorbanan g hah? lu korban apaan?? G melulu yang ngalah? G melulu yg salah!' -> itu suara roh kuda :p


Jadi, percayalah berantem hal besar, hal kecil itu juga sering koq kami alami ^^ Jadi, yang rumah tangganya sedang bermasalah, jangan berkecil hati ^^ ingatlah Roh Kudus, minta bimbingannya ^^ emang pohon makin tinggi makin banyak angin :D


Oiya, kemarin itu sebelum saya dioperasi, sempat keder juga sih. Ngapain yah saya belain operasi? Yah namanya juga nasib manusia ga ada yang tau kan? Udah milih dokter berpengalaman, tapi kalau Tuhan berkehendak lain, kan ya bisa aja saya dipanggil pulang ;) Soalnya operasi yang saya lakoni itu kan bukan sekedar iris-iris miom, tapi ambil sebagian otot rahim yang rusak, terus rahim yang kebuka dijahit lagi ^^ kemungkinan saya kehilangan darah hebat juga pasti ada.


Cuma ya saya bawa doa terus, saya percaya rencana Tuhan pasti indah adanya. Akhirnya setelah sering ngobrol ama Frater Charles juga, beliau nasehatin saya buat ngaku dosa 'besar' yang belum pernah saya akui selama ini. Ya, sebelumnya itu saya kan ga bisa terima kenyataan bahwa saya ini seorang wanita :) Saya merasa ga bisa terima kenapa saya jadi perempuan? Di masa-masa ABG itu saya sempat antipati ama yang namanya perkawinan, apalagi seorang bayi XD Parah yah hahaa. Orang pernah saya ketakutan (lebih ketakutan dari mimpi di kejar setan) mimpi di rumah sakit, ceritanya saya lagi melahirkan gitu kan, Mama mendadak nongol gendong bayi, ini gendong, ini anakmu. APAAAAA????????? GAK MAUUUUUU!!!! Hahahaha saya gak mau punya anak!!! Bangun-bangun ampe keringetan banyak hahaha, dan saya merasa bersyukur bahwa itu cuma mimpi :)


Ngaku dosa ga mau terima kodrat itu juga sambil diomelin Romo nya XD iya Romo maap, sekarang saya udah ikhlas koq XD *dipelototin Tuhan, awas belom ikhlas hahaha ^^V*

Jadi, seminggu sebelum berangkat ke Malaka itu udah enteng plong dah, 'tanggungan' dosa udah kelar :) hari kapan gitu saya coba datang ke Ruang Adorasi di MBK, mau ngobrol dengan Tuhan. Mendadak saya seperti ditanya oleh suara hati saya, gimana nanti kalau kondisimu malah dipanggil Tuhan? Saya sempat kaget loh waktu itu. Saya pulang tu sempet mikir, yaelah kasian banget si Hadi kalau saya meninggal. Dia itu kan tipe orang yang susah ditinggal orang :) Trus yang ngurus dia siapa? Trus nanti kalau saya meninggal di luar negeri apa ga kasian orang seperti Hadi (dia mah orangnya gampang bingung) ngurus mulangin saya gimana? Sempet saya berdoa ke Tuhan, duh Tuhan apa Tuhan ga kasian ama si Hadi itu? Kasih saya kesempatan hidup lebih lama lagi Tuhan. Hahaha lebay yah saya :D Bilang aja takut mati, Dev! :p


Terus, ga tau tiba-tiba ada pikiran saya yang bilang, udahlah percaya rencana Tuhan itu pasti BAIK! Walaupun toh saya yang dipanggil Tuhan, itu pasti terbaik buat saya, terbaik buat Hadi, terbaik buat siapapun juga ^^ Sering kan kita berpikirnya itu telat, pas udah lama banget, baru terpikir oiya rencana Tuhan emang baik banget. Contohnya saja lah, dulu saya kan pernah protes ke Tuhan, ngapain sih koq saya pakai pindah ke Jakarta? Bikin rempong aja, ya pas ada musibah kapan hari tu. Coba kalau saya adem ayem di Surabaya juga pasti saya hidup lebih baik. Eh perlahan-lahan saya jadi bisa mensyukuri, oiya pindah ke Jakarta bisa ketemu banyak teman-teman seiman yang saling menguatkan saya, termasuk ketemu Hadi :) Ya kan, cenderung telat bersyukur :D Eh belum juga bersyukur pada hal-hal yang dihindarkan Tuhan terjadi pada kita yang kita sendiri juga ga tau. Jadi, BERSYUKUR ITU MEMANG TIDAK BUTUH ALASAN. Karena setiap detik, setiap waktu Tuhan bekerja dalam hidup kita, dan itu untuk kebaikan kita ;)


Yah, jadi berangkat ke Malaka itu juga dengan hati lega. Pas di ranjang nunggu giliran masuk ruang operasi juga saya merasa enteng banget ga ada beban. Saya imani, bahwa apapun yang terjadi di depan nanti itu pasti yang terbaik buat semuanya, termasuk saya ^^ Jadi udah anteng aja didorong ke ruang operasi, udah kayak mau berangkat makan bakmi XD Sampe susternya ada yang heran, dia bilang saya kan belum pernah operasi, koq bisa setenang ini? Tadi ada ibu-ibu yang bolak-balik operasi, tadi operasi tulang lutut yang osteoporosis aja sampai histeris nangisnya. Yaelah ga tenangnya sih udah dari kemarin-kemarin sus batin saya :D


Setelah disuntik bius total mendadak ga sadar, eh sadar sadar sakit senud senud gitu kan, saya cuma mengucap syukur, makasih Tuhan buat kesempatan kedua ini :)


Yah, di tahun ke lima pernikahan ini, saya mensyukuri banyak hal. Begitu besarnya anugerah & penyertaan Tuhan ke saya. Padahal kalau dipikir-pikir, apalah arti saya? Dicintai begitu besar oleh Tuhan dan keluarga saya. Dengan saya dioperasi di Malaka ini juga semakin melatih mental Hadi menghadapi macan-macan hahahahaha Kebayang tuh, dia kebingungan saya ga keluar-keluar, eh dia juga diteror Papa, Mama, Koko, Cye2 hahahaha, lho tanya dong, tanya susternya gimana kondisi saya, udah selama ini koq ga ada kabar? :D Emang cuma dia yang pantes jadi mantu keluarga macan :D Makasih Tuhan buat semuanya, makasih buat keluarga saya, buat suami saya, buat teman-teman saya ^^


Yah gitu aja deh, buat teman-teman lain, percayalah setiap badai pasti ada langit yang cerah, kalau belum ada langit yang cerah, percayalah bahwa itu belum akhir segalanya ;)


Selamat hari Minggu! Have a fabulous day to share ;)



DPS pamit


**cuplikan scene di RS, hari kedua setelah dioperasi
Devi : Tuhan itu sungguh baik ya Koh, dengan apa aku harus membalasnya

Hadi : ya dengan melayani noon

Devi : *berbinar-binar* nah berarti bisa makin sibuk ^^V *salah omong dah si bojo kikikik*
**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar