Rabu, 10 Mei 2017

Habis Gelap Terbitlah Terang - Bayarlah PLN Tepat Pada Waktunya

Halo! Selamat malam!


Mestinya udah dari kemarin-kemarin mau nulis, ada renungan Paskah bagus, yang pas banget buat orang Kristen. Tapi terbengkalai karena beberapa kerjaan. Akhirnya, ga betah juga buat nulis yang menjadi unek-unek dan pemikiran saya ^^


Jadi mau ngomongin Paskah? Gak koq hehehe.... Soal kejadian akhir-akhir ini aja di Indonesia, khususnya Jakarta, dari sudut pandang saya, penduduk Jakarta tulen (walaupun baru tahun 2015)


Salam semangat! *e buset...malem-malem, semangat masih berkobar-kobar, aki excavator 8 ton dilawan :p*


Bagaimana perasaan saya akhir-akhir ini? KECEWA! Ooo...pasti karena Ahok dipenjara ya? Kagak :) Kecewa ama teman-teman saya yang mendadak kabur entah kemana, kecewa ama teman-teman saya yang ternyata golongan instan, kecewa ama teman saya yang katanya percaya Tuhan, kecewa ama teman saya yang katanya pingin melihat Indonesia lebih baik. Pada kenyataannya, kena masalah sedikit mereka langsung tumbang, lari tunggang langgang, bahkan kalau bisa mau kabur ke luar negeri. Familiar yah, kayak Habib Rizieq tentunya ^^ Idih.....siapa lagi yang kabur ke luar negeri selain Habib Rizieq ama koruptor buronan semua??? He? Pernah liat orang terhormat kabur ke luar negeri, ngambek, kecewa ama negaranya, kalau ditanya kamu WNI ya? BUKANNNN!! SAYA ORANG AMERIKA! Cuih! *ini nih saya ludahin* Giliran seneng aja lu ngaku Indonesia, giliran bonyok lu bilang Amerika, sekali lagi, CUIH!

Ya, memang kemarin-kemarin sempat ada beberapa Aksi Bela Islam berjilid-jilid yah. Rada bego juga sih saya, kagak ngerti awal-awal. Kirain emang murni mau membela. Eh, ujung-ujungnya sampai sekarang baru terbuka semua kedoknya. Pada kebakaran jenggot gegara kehilangan mata pencahariannya, jadinya perlu suatu gerakan massif dan terstruktur yang perlahan-lahan tapi pasti menggerogoti kepercayaan Projo pada Jokowi. Hasil akhirnya? Ya lu tau sendiri lah yang kebelet banget jadi presiden ;)


Apakah kita ini, terutama yang katanya China *padahal saya lahir di Jawa, Indonesia* udah gitu Kristen, bakalan kiamat kalau sampai si X jadi presiden? Ntar kita jadi kaum gurem, hidup di pembuangan sampah? Ntar kita dikucilin, ga dianggap ama tetangga? Ya nggak lah :D . Ah lu pasti sok membela deh Dev. Mau tau buktinya?


Sebelum pulang tadi dikabarin suami, 'mobil ga bisa masuk, depan rumah ada pengajian'. Sampai depan jalan rumah beneran ga bisa masuk, mau parkir di depan rumah juga ga bisa, dipake parkiran motor. Yaudah deh, saya telpon tetangga yang kebetulan rumahnya beda jalan buat nitip mobil depan rumah dia. Selesai parkir, ngeloyorlah saya ke rumah. Ketemu ama Mas tetangga,

Mas (M) : lho Cik parkir mana? Tadi udah kita cegatin biar parkir pojokan situ tuh kosong, tapi Ncik nya ngeloyor jauh..

M 2 : iya, saya tadi udah teriak-teriak tapi Nciknya ke sono.

Saya (S) : iya parkir di tetangga, abis situ buat parkiran motor.

M : aduh itu mah cukup Cik, emang kita sediain parkir buat mobil Cici di situ, kita tungguin Cici ga pulang-pulang. Udah parkir pojokan situ aja, orang ini cuma sebentar.

S : oo...yaudah, saya pindahin lagi deh Mas.

**** setelah khotbah yang lumayan 'panas' di awal tadi yang saya kutip di FB saya tuh***

M : Ciiiii.....Ci...... *teriak Mas tetangga*

S : iya Mas?

M : Mobilnya ga dimasukin rumah? Udah bersih ni udah kelar acaranya.

S : oiya Mas, makasih.

***

Apa Mas nya mengancam keamanan kami sekeluarga? TIDAK.
Apa Mas nya kasar? TIDAK.
Apa Mas nya bantuin nungguin mobil saya? IYA.

Lantas kenapa musti takut? *getok-getok kepala ke dinding rumah*

Lantas kenapa suasana sekarang demikian panas? Seolah-olah bumi terbelah menjadi dua *ini sih saya yang super lebay hahahaha*

Politik yang melakukannya dan orang-orang dengan polosnya menganggapnya kebenaran mutlak.

Kebenaran mutlak A : pemerintah udah gak peduli lagi ama keadilan! Nyesek! Percuma pilih pemerintah sekarang, golput aja! -> Tujuan si B tercapai. pemerintah A memang gak pantas dipilih.

Kebenaran mutlak B : pemerintah tuh belain A, masa kita demo diusir-usir, maghrib kudu bubar, buktinya??? Si ono menuh-menuhin jalan bikin macet, ga ada yang bubarin, pak polisi helo?? ->Tujuan B pun tercapai, emang pemerintah A kagak becus sih! Makanya pilih B!

Yang menang sapa? Ya jelas B dong ah ;)

Gila ya! Saya terpikir, masa iya sih si B ini ga betah banget nunggu setahun yah buat dipilih resmi? Eiya, lupa, buat jadi Presiden emang kudu 'BERUSAHA LEBIH KERAS' ya ;) Jadi inget slogannya Pak itu ^^ eh pantesan rajin bener Pak, setahun sebelum aja udah gerak massif ya....

Apakah golongan menengah terdampak? Saya rasa iya, cuma gak gitu banyak. Sebel sih iya karena kita udah bayar pajak, tapi pembangunan nol besar, duitnya buat dibagi-bagi ama kroni-kroni. Yang maju cuma Jakarta dan Jawa, pulau lain punya Kereta Api aja mimpi. Sumpah! Saya tidak tahu kalau lintas kota di Papua kudu naik pesawat terbang, saya kira bisa naik Bus Patas, emang lo kira Jawa????? HELLOOOOOO, padahal katanya propinsi paling kaya. MIRIS!

Iya, selalu dan selalu rakyat kecil dan tersisih yang menjadi tumbal keserakahan pemerintah. Dan kita BERDIAM DIRI SAJA???? Dan kita bilang kita MALAS???? Siapa yang bikin orang kecil itu menderita?? Ya YANG DIAM SAJA itu loh! Kamu! Saya! Siapa lagi!

Setidak-tidaknya, kalau ga bisa jadi Ahok, ga bisa jadi Jokowi, jangan bikin rakyat kecil tambah susah dan tambah ga ngerti mana kebenaran deh! Kasih tau mereka baik-baik, yang mana yang lebih baik, bukannya ngejelek-jelekin melulu, kayak siapa sih itu yang hobby jelek-jelekin? Ga suka dijelek-jelekin, kenapa jelek-jelekin orang? Kenapa ga coba hal lain yang lebih jitu buat menerangkan ke yang pilihannya kamu anggap keliru? E nih, saya kasih tau ya, orang yang kamu bilang penghuni bumi datar itu, lebih pinter dan tau memenangkan hati orang daripada kamu! Siapa yang lebih pinter? Kamu? Ya Tuhan..... *jedotin kepala lagi ke dinding*


Sudah ah, kepala saya sakit! Habis gelap terbitlah terang, asal jangan lupa bayar PLN, kalau kita ga bayar, ngambek, sebodo amatttt, gelap gelap sonooooo, kampret lu. Lu kira PLN perusahaan nenek lo?? Yang lu kampret-kampretin & ga bayar listrik, mau nyalain listrik? Mikirrrrrr *jedotin kepala lagi ke dinding, duh sakit lagi!*


:P Udah ah, capek marah-marah :D Besok Waisak, terus apa hubungannya? Iya mau bangun siangan aja :D

Udah ya, tolong dipikirkan baik-baik. Ga usahlah kamu jadi Ahok, saya tau kamu ga mungkin jadi Ahok. Orang dicurangin aja loh mutung ga mau jadi WNI. Ahok dicurangin, apa iya dia apply warga Negara Singapura? Ga usah jadi Ahok, ga usah jauh-jauh deh impianmu, asal jangan bikin sesamamu yang papa itu makin merana, digerogoti oknum hak-haknya.

Mengutip pidato Pak sejarawan 'Jangan Tanyakan apa yang Negara berikan kepadamu, tapi tanyakan APA YANG BISA KAMU BERIKAN KEPADA NEGARAMU?' MERDEKA!

Udah ah, memodifikasi dari meme yang beredar: JANGAN REMEHKAN KEKUATAN ORANG PUTUS ASA DALAM JUMLAH BESAR *pingsan* yang butuh ayat, ini saya kasih : Matius 5 : 13 "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang"


Selamat malam ^^ TETAP SEMANGAT!



DPS pamit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar