Minggu, 29 Mei 2016

The Broken Glass - Stay Faithful



Halo halo... ^^


Memanfaatkan sisa waktu istirahat untuk sharing sesuatu. Semestinya hari Rabo malam itu mau sharing, cuma karena kecapekan, lolos sudah XD


Sharing saya ini, terilhami *halah halah....* dari kejadian pecahnya patung Bunda Maria di rumah pas rosario. Haiya....sempet kesel tau ga sih, itu kan patung pas kami merid to. Mau dibuang sayang semestinya, ya kenang-kenangan merid gitu kan. Jadi, dengan semangat 45 saya duduk diam. Nangis??? Yaelah bukan saya banget ya wkwkwkwkw. Duduk, menyusun pecahan patung, dan mulai nyusun puzzle plus glue gun di tangan. Sempat saya patah semangat, halah halah...ini saya bungkus aja deh kepalanya pake kain dobel-dobel kayak kerudung ya? Daripada mata liyer, mencocokkan pecahan patung satu-satu. Tapi, akhirnya saya menyelesaikannya :D


Seperti bisa dilihat di gambar *sambil nunjukin pointer - kayak orang presentasi jualannya XD* terbungkus kannn.... hahahahahaha.... Ya suami cuma hanya bisa mengelus dada dengan kegigihan saya. Yang penting dia hepi, istrinya hemat, ga minta dibeliin patung lagi wkwkwkwk ^^V *rubah.com*


Sejenak pas liat kepala patung, saya terhenyak dengan beberapa perkataan teman-teman dan juga psikolog tersohor Mbak Ratih Ibrahim. "Kepercayaan itu seperti kaca, sekali kamu memecahkannya, dia tidak akan bisa sempurna" Iya yah, patungnya ga sempurna. Sambil ngebatin & menghibur diri, lho...ini bukti perkawinan kami ga sempurna ^^ kami menghadapi berbagai macam rintangan & kesulitan, & berdoa supaya kami tetap dikuatkan. Cie.....ciee..... XD


Yang saya soroti di sini perkawinan ya, ga usah pacaran. Bagi saya, pacaran mau selingkuh kanan kiri, asal menikah udah tobat ya bagus lah. Orang pacaran kan masih penjajakan, bosen ya tinggal kasi tau baik-baik trus putus ya kan? Kalau menikah? Eh, saya di sini sebagai pihak yang pro monogami ya ^^ *tolong diingat & digarisbawahi*

Selingkuh, katanya selingan keluarga utuh? Ya...kalau pasangan kita bisa berhati lebar, berpantat besar memaafkan kita & punya kepercayaan yang tetap utuh. Berapa banyak sih bisa kembali 'normal'? Pernah survey ga? Atau malah bikin yang awalnya rumah tangganya bak perang suporter Persija melawan suporter lain, menjadi seperti khas Suriah? Panas membara dan malah ga bikin betah. Dan sekali lagi saya tanya, yang bikin seperti itu siapa? *kibasin rambut ->minta dijambak XD*

Kalau katanya Rio Febrian "maaf, aku jenuh, lama sudah kupendam" ya kan? Boleh dong kita jenuh ama pasangan yang bentuknya juga kayak gitu, makin lama makin parah, makin gendut, makin botak, makin bau, dan tak ketinggalan makin ngeselin! Oh, jadi itu bisa dibuat alasan selingkuh? Abis sono udah ga menarik lagi sih, salahnya dia lah. Sini saya bisikin, "EMANG LO DOANG YANG JENUH???? DIA JUGA BRO/ SIS" Nih saya kasih kaca super gede buat meriksa batin, lo ngeselin juga ga? Lo ngebosenin gak? Trus dibales, eh kan yang mau ama saya masih banyak, tuh buktinya nyantol satu. Sambil nyodorin kaca yang lebih gede lagi, yaudah tahan-tahan aja ama selingkuhanmu 5 tahun lagi hasilnya gimana? PRET!


Jadi, biar adil. Kalau emang jenuh, yaudah kasih kesempatan buat istri & suaminya selingkuh juga ya kan? Adil dong? Ya kan? XD *nasihat sesat*


Tau ga, istilah 'hurt people hurts people' Orang yang terluka, melukai orang lain. Mungkin, pasangan kita bisa move on dan memaafkan kita, apakah dia bisa mempercayai kita? Apakah anak-anak kita tidak merasa terluka dengan ketidaksetiaan kita? ^^ Anak-anak yang terluka nantinya akan melukai pasangannya kelak. Noh salah lu noh *tunjuk-tunjuk* XD

Ya, begitulah lucu-lucunya hidup menikah ya. Berusaha 'akrab' dengan orang lain yang tidak sesuai dengan kehendak kita. Mau apa lagi? Salah kita sendiri milih dia. Yang goblok sapa? *sodorin kaca* Udahlah, emang kita ini masih laku, coba lah kasian ama teman-teman kita yang belum menikah & menemukan pasangan hidupnya. Kasih lah ke mereka satu, katanya setia kawan :D Daripada diambil semua, ntar pusing akhirnya. Kalau ngenalin fans kita ke teman yang belum menikah kan pahalanya berlipat-lipat ya kan. Terhindar dari isu selingkuh, keluarga sakinah, teman bisa menikah, kita gak usah dicurhati kan kalo temen kita udah gak jomblo XD


Tapi, buat bapak-bapak & ibuk-ibuk yang terlanjur diselingkuhi. Udahlah maafin aja, direlakan aja, daripada bersikukuh kayak si Bangau di Kungfu Panda II, 'wound heal, but scars don't' Uda deh, orang Tuhan aja liat kita baca ramalan Zodiak aja masih dimaafin koq, bolak-balik padahal XD. Ga usah pula disumpahin 'lo liat ntar Tuhan pasti bales' *colek-colek* Mbak/ Mas, kalo suami/ istrinya stroke mati kagak, idup kagak, apa gak punyeng juga mengasuh dia??? Jadi, maafin aja ^^ semua orang pasti punya salah, belajar berdamai dengan hati & pikiran. Emang ga mudah, tapi dalam nama Tuhan, kita pasti dimampukan ^^ SEMANGAT! Itu patung saya juga jadi cakep kan tembel-tembelan gitu? #maksa #bilangajapelitgamaubelilagi


Balik kerja lagi ;)



DPS pamit.


Have a wonderful day to share!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar