Kamis, 31 Mei 2012

Bersyukur Itu Titik

Selamat petang... ^^


Lama ga nulis nih... Semestinya tulisan ini mau saya buat malam kemarin. Cuma, karena pengen istirahat cepet, jadi deh ditulis hari ini ^^


Bersyukur yah... Sekarang lagi ngetrend kayanya kata 'bersyukur' ^^ biasanya digunakan sebagai kata penghiburan, ketika orang sedang tertimpa 'opportunity' (saya selalu menganggap ujian = opportunity) biasanya kita suka menghibur dengan 'syukuri aja deh....' atau 'kudu banyak-banyak bersyukur' 


Emang sih....bersyukur merupakan cara yang luar biasa efektif untuk meredakan kegalauan, hihihihi.... Iya, galau karena kita tidak seperti yang sudah kita rencanakan, jadinya galau deh =D Dan saya akui pula, seringkali saya menanamkan term 'bersyukur' setiap malam, setiap pagi, setiap saat.


Cuma, saya rasa kayanya ada yang kurang dari diri saya ketika saya bersyukur. Nah lo....hihihi...iya....itu makanya saya bikin judul, bersyukur itu titik ^^ Yap, bersyukur itu titik, ga pake koma. Bingung?


Ga jarang, saya suka bersyukur pake koma ^^ contoh riil nya nih, kemaren sempet liat update status temen. Lama udah ga tau kabarnya, ya...maklum 'beliau' lebih sibuk dari saya. Iseng-iseng saya buka lah wall nya *malinggg......hahahahaha....bukaaannnn wall FB maksudnyaa...* eh buseetttt......udah jadi director? *cengok* lah??? Dia bukannya cuma beda 2 tahun doang ama saya? Lahhh??? Udah jadi direktur? *cengok makin parah* Saya jadi mikir, ehhh....kemana aja saya selama ini yah? Berarti beda usaha cuma 2 tahun, tapi dia udah sedemikian suksesnya. Sementara koq saya? Koq cuma segini-segini aja yah? Aduhhh...direktur bokkk.... Mulai deh ngaca (ngacanya ga bener tapi....udah tau ngaca, ga ngadep cermin liat wajah sendiri, malah liat wajah temen hihihihihi) Trus mulai memaafkan diri sendiri dengan 'bersyukur pakai koma' Halah! Puji Tuhannn.....saya cuma segini-segini doang, kan saya ga sibuk segila dia... *sombong* Syukurrrr dehhhh.....coba tuh, saya udah jadi direktur, mana bisa jam 7 udah nyampe rumah? ^^ 


Ada contoh riil lagi soal bersyukur saya yang pakai koma. Suatu hari yang cerah (alah...penting banget ya, hihihi) duduklah saya mendengar cerita seorang teman. Eh....lu tau ga Dev, dia udah sukses lohhhh....udah punya usaha sekarang... Udah enak lah hidupnya, ongkang-ongkang kaki, duit dateng sendiri. Nah....mulai lagi deh saya ngaca yang salah (ngaca tapi liat wajah orang lain) astagaa.....dia kan lebih muda dari saya 3 tahun? Udah jadi pengusaha? Lah? Koq bisa? Mulai lagi deh rasa 'bersyukur koma' tadi, ahh.....syukur deh ya, saya ga kaya dia....dia kan kaya gitu caranya ga bener? Puji Tuhan deh.....cara saya udah lebih bener dari dia.... Puji Tuhan..... *gelo yah g, Tuhan dibawa-bawa, salah pula hahahahaha*


Terus, waktu masih single ^^ Dicoleklah ama temen, eh Dev si itu tuh...udah punya cowok loh sekarang..... *cengok* Mulai ngaca ga bener lagi (hihihihi, kebiasaan jelek koq dipiara) Cih....syukur dehhhh sekarang masih single, menikmati hidup....menikmati hidup....coba...coba...kalau udah punya cowok, rasain deh....bakalan ga bisa facial tuh....ga bisa luluran tuh.... Pokoknya syukur banget deh, saya masih single.


Hihihihi....kalau diceritakan, banyaaakkkkk.....semestinya bersyukur pakai koma saya itu ^^ Familiar banget yah, sama kaya orang Farisi kalo doa =D 'Ya Tuhan.....aku bersyukur karena tidak seperti pemungut cukai yang hina itu, tidak berbuat zinah, selalu rajinnnnn melakukan perpuluhan' ^^ heyyy.....bukankah itu... g banget? ^^ Syukurlah akhirnya saya digaplok Tuhan & lumayan sadar saat ini.

Ya, pelan-pelan saya bangkit dan saya mau berusaha berubah!! Bersyukur pake titik! Tuhan, terima kasih buat keluarga saya. Terima kasih buat hari ini. Terima kasih karena tadi pulang ga ujan. Tuhan, syukur karena saya sehat. Tuhan, terima kasih atas kesempatan yang Kau beri. Bukannya Tuhan....terima kasih atas keluarga saya yang syukur Tuhannn...ga berantakan kaya keluarga tetangga. Tuhann...terima kasih Tuhannn.....saya sehat, ga kaya tetangga saya narkobaan Tuhan..... ^^ 


Simple. Bersyukur itu titik, ga perlu seorang hansip yang suka lapor & ngadu ke Tuhan. Bersyukur karena ada sesuatu di dalam diri kita, titik. Orang lain? No reken! *mengutip istilah guru Biologi saya yang cantik jelita jaman SMA ^^* No reken (= kagak usah dipedulikan)


Yaaa.....semogaaaa....semogaaa....dan semoga....kita selalu diingatkan untuk bersyukur titik. Kalau masih pakai koma, yuks....mari kembali ke jalan yang benar ^^


Selamat malam.... Tuhan memberkati...


DPS pamit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar