Selasa, 24 Januari 2012

Without you - electricity chaotic possibility

Tulisan ini g buat gara-gara kemaren sempet BT ga bisa nonton serial Korea, listrik mati. Tadi pagi, yang lebih kesel, listrik mati pas g keramas. Lhahhh?? Poni Maruko g kan kudu pake hairdryer biar persis Maruko!! *penting yahh??? Hihihihi ^^V*


Asli, BT juga mati listrik. Ga ada jaringan telpon atau internet mungkin masi bisa g. Ya, sejak 'ramalan' 2012 bakal chaos, g ud melatih g biar ga tlalu tergantung ama telpon.


Yang g baca, secara ilmiah, Des 2012 bakal ada puncak badai matahari & kebetulan yg indah kalo bumi ada paling dekat jaraknya ama matahari dalam waktu itu.


Yang jadi kekuatiran....bukan ama lelehnya es Kutub, mungkin itu ga terlalu signifikan, ya...ga seheboh pilem 2012 kali yah.. Tapi, 'kiamat elektromagnetik' selama paling cepat 2 minggu.


Gelombang elektromagnetik bakal kacau, atau lebih parahnya bakal 'shut down' selama paling cepat 2 minggu. Hmm.... It means... Ga bisa nelpon, ga bisa internetan, ga bisa pake listrik. PLT mana yang sekarang ga digerakkan pake gelombang elektomagnetik? Bayangan radiasi nuklir mulai 'rada' bikin g takut, kalau sistem cooling nuklir ga jalan. Ga bisa narik duit, lampu lalu lintas ga jalan, ga ada flight, ga ada kapal yang berani berlayar, karena sistem navigasi kacau, ga bisa isi bahan bakar di SPBU.


Mungkin...ketakutan g terlalu berlebihan ya? Semoga....  ^^ funny fact, waktu kapan hari mati listrik di Central Park, g ga bisa beli makan, even CASH!! Ama pramusaji dibilang, Ibu...maaf sistem kami mati, jaringan dengan dapur mati, walaupun Ibu bayar cash, kami tidak dapat melayani, mohon maaf. Ya...itu kalau suatu restoran tergantung ama yg namanya 'sistem'


Jadi, yang punya restoran kecil-kecilan, mungkin akan meraup untung, kalau restoran besar tidak punya contingency plan, untuk prosedur mati listrik. Toko kelontong kecil bakal survived, kalau supermarket besar tidak punya contingency plan.


Ya... Semoga...semoga...dan semoga... Itu cuma prediksi yang ga bakal jadi kenyataan. Atau...semoga ilmuwan NASA tau cara menangani 'kiamat elektromagnetik' sebelum itu terjadi ^^


Have a nice day... Tuhan memberkati.


DPS pamit.


Published with Blogger-droid v2.0.3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar