Kamis, 20 Oktober 2011

in bad times, in good times - nothing is taken it for granted (love = sincerity)

Selamat malam.... ^^


Jujur banyak yang mau g tulis. Cuma...malam ini pengen nulis, apa yang ada di hati g sejujur-jujurnya...^^

Jujur keseharian g setelah Ama meninggal, Romo Agus dipindahin ke Kristo, lumayan terbiasa ama istilah 'kehilangan' Banyak hal sebenarnya yang 'mampir' ke pikiran g, sampe g kesulitan menuliskannya yah...


Pertama, soal kehilangan yang sesungguhnya.. G bilang ama Koko & Cye-cye waktu itu 'kalau kita mau berusaha, mestinya Mak bisa hidup lebih lama lagi...' Cye-cye malah bilang 'Mak udah bisa istirahat tenang, bukannya kalau hidup malah menderita, apa kamu ga kasihan?' G jadi inget...sempet dulu kongkow ama temen & dia bilang gini ke g 'ah, itu kan cuma keegoisan Devi aja yg ga mau kehilangan' ^^ ya....hahahahaha *jadi speechless* Sadar ga sadar...kadang, ada keegoisan kita buat tega bikin orang yang kita cintai itu 'menderita' hanya untuk...memperpanjang waktu yang menurut kita berarti *notabene....untuk menutupi waktu yang telah kita buang, masa-masa berharga yg kita buang bersama orang yang kita cintai itu* Akhirnya...semua alat bantu hidup dipasang lah ke tubuh yang semestinya 'kalau ikut Tuhan' pastinya lebih bahagia, hanya untuk melihat kita nangis setiap hari, berusaha mengingat wajahnya seperti apa, suaranya seperti apa?


Lalu? Lari kemanakah 'masa indah' itu? Pasti pada mendramatisir ke scene 'retret-retret' kekeluargaan ^^ hihihihi.... pissss..... Kan biasanya 'masa indah' itu hilang karena kita terlalu sibuk ama kerjaan kita. Tapi, g setuju banget ama istilah 'take it for granted' Kita itu suka banget melihat sesuatu itu sebagai suatu 'kewajiban' Contoh...orang tua besarin anak = kewajiban, cowok care ama ceweknya = kewajiban, anak belajar rajin = kewajiban, istri merhatiin suami = kewajiban.


Yaa....mungkin karena kita melihatnya sebagai suatu kewajiban, maka semuanya menjadi begitu berat *kita? elo kali Devvvv.....hahahahaha....gubrakkk, koq jadi g sehhh, cape de ^^V* Melihat segala sesuatu adalah suatu kewajaran yang harus kita terima, dan apabila suatu terjadi dengan tidak wajar, kita ngomel-ngomel & nuding-nuding 'itu kan kewajiban elooo!!!!' Sampe Tuhan ikutan disalahkan 'dosa apa saya Tuhan.....sampe sial kaya gini?' (_ _") Tuhan adem ayem, ngerencanain yang bagus-bagus malah dituduh yang enggak-enggak, minta digaplokk..... =p


G mencoba untuk melakukan segala sesuatu dengan tulus =) Ketika g melakukannya dengan tulus, g gak akan ngitung-ngitung, ohh....g udah merhatiin ini, berarti elu kudu bales ini, kalo elu ga bales, g tahan dulu kebaikan g yg laen. Jadi kaya hukum take & give, ya....manusia banget seh ^^ mencintai Tuhan karena dicintai Tuhan, ngasih karena dikasih, ngasih karena ngarep ntar bakal dikasih, ngasih karena ngira ini kewajiban.


G jadi sadar, gak ada hukumnya Tuhan itu wajib care ama g. Gak ada hukumnya Tuhan ngasi rejeki Anthony Salim, let say.... 500 triliun, kudu ngasi g 500 triliun jugak. Udah dibilang Tuhan, soal upah itu urusan G tauu....elu mau bilang G kagak adil? Yeeee.....suka-suka G tauu....wong G majikan elu-elu =p *terjemahan bebasnya, maapin saya Tuhan kalo saya lebay, hehehehe* => monggo....dilihat di Matius 20 : 15 Yes, urusan g cuma, pokoknya g rencanain bagus, usaha semaksimal mungkin, masyalah rejeki udah g percaya Tuhan kasih yang bagus dah.


G jadi sadar kalo....gak ada hukumnya orang tua wajib menyayangi g ^^ Tapi mereka tetep melakukan itu semua lohhh.....kenapa? Karena wajib? Helloo......kewajiban yang dilakukan selama *ngitung umur....hahahahaha* berpuluh-puluh tahun?? Wajib? Elu kira orang tua budak elu? Hihihihihi....gedein elu, gendong waktu nangis, ngedokterin elu pas sakit, ngingetin bolak-balik ampe cape suruh hati-hati kalo di jalan, elu bilang karena kewajiban? Gubrakk........ & someday saat mereka berselisih paham dengan kita dengan entengnya kita bilang 'Papa Mama gak sayang g!!!!' (_ _")


Yaa....segala sesuatu yang kita pegang kuat, pasti akan terlepas juga. G mencoba berpikir positif, berdoa g selalu tetep positip, segala sesuatu yang kita lihat secara baik, dari sisi bagus-bagusnya selalu bikin kita lega menjalaninya. Ya....jujur, g termasuk dari golongan orang yang selalu mempertahankan apa yang menurut g baik *bahasa kerennya = keras kepala!* sampe Mama seringgggg nasehatin g 'apa yang tidak bisa kamu hindari, terimalah dengan ikhlas' G bersyukur banget yah, gara-gara doa juga, g bisa melihat maksud Tuhan dibalik semua kejadian yang g alami. Yang akhirnya malah membuat g semakin bersyukur =)

Teringat oleh khotbah Romo di Katedral, 'lakukan dengan cinta' Lakukan karena kamu cinta, jadi segala sesuatu akan menjadi lebih ringan =)


Tiba-tiba g teringat ama kata-kata Soothsayer di Kungfu panda 2 'stop fighting, let it flows' Ya.....kalo kita terus menerus menyimpannya, ga mau merelakannya, berusaha menghindarinya, malahan ga bisa bikin kita 'maksimal' Istilah kerennya dalam dunia sekarang bikin kita semakin 'galau' ^^


Yuks....bareng-bareng di saat bahagia, di saat biasa saja *teteuppppp yaaa.....hahahahah* di saat kaya raya, di saat biasa saja ^^V mariiii.....kita selalu bersyukur & menikmati masa-masa indah, kebersamaan kita bersama orang yang kita cintai, tanpa menuntut 'kewajiban' mereka menurut kacamata kita. Waktu itu ga terasa loh.... G melihat 6 tahun lalu, seolah baru kemaren. Ya....kalo tahun-tahun kita isi dengan ketidakpuasan, ketidakterimaan kita akan suatu keadaan, tuntutan kita akan pemenuhan kewajiban dari orang yang kita cintai (bahwa mereka harus berbuat seperti idealnya orang yang menurut kita mencintai kita) waktu itu tak terasa berlalu dengan cepat, tanpa sanggup kita memegangnya =)


Cinta Tuhan, menurut g pribadi, adalah berusaha mensyukuri waktu & orang-orang yang telah Tuhan berikan kepada kita. Yang pada akhirnya, kita bisa mengatakan 'semua akan indah pada waktu-Nya'


Have a blessed and splendid night to share....

God bless....


DPS pamit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar